Sunday, May 17, 2009

Tips trik Hemat Berbelanja Pakaian

Berbelanja buat seuntukan besar wanita memang terasa sangat menyenangkan. Mereka kayak itu menikmati saat-saat berkeliling toko, gerai & butik penjual pakaian buat memilih, mencoba & kemudian membeli pakaian mereka inginkan. Meski demikian, tak jarang para penggila belanja ini hanya memindahkan pakaian dari rak-rak etalase buat ditumpuk di lemari pakaian karena ternyata mereka tidak benar-benar menyukainya.

Tak hanya para penggila belanja sering salah beli. Mereka sering pilah-pilih & penuh perhitungan saat membeli pun seringkali kebobolan. Nah, agar kejadian ini tidak terulang kembali, perhatikan panduan berbelanja pakaian berikut ini :

1. Berbelanja Seorang Diri
Berbelanja dgn para sahabat memang lebih seru & menyenangkan, namun seringkali Kita terprovokasi buat membeli barang sebenarnya tidak Kita perlukan hanya gara-gara menuruti saran mereka.

2. Gunakan Sepatu/Sandal Favorit
Ini penting buat men bahan pertimbangan padu pa& busana yang
sesuai dgn sandal/sepatu Anda. Jangan sampai baju Kita beli tidak match dgn alas kaki favorit Anda, hingga Kita terpaksa buat membeli lagi sepatu baru ; berarti pemborosan!

3. Perhatikan Pencahayaan
Saat memilih busana, cari tempat memiliki pencahayaan lampu putih. Ini bertujuan buat memastikan warna asli dari busana Kita pilih. Karena umumnya seuntukan besar pusat perbelanjaan memanfaatkan lampu halogen bisa menyamarkan warna asli busana. Kita tentu tak ingin kecewa karena ketika tiba di rumah, melihat warna busana tidak sesuai dgn ditampilkan sebelumnya di pusat perbelanjaan.

4. Coba Di Kamar Pas
Buat menghindari penyesalan karena ukurannya tidak sesuai dgn u
kuran tubuh, sebaiknya Kita selalu fitting busana akan dibeli. Perlu diingat, masing-masing label busana memiliki ukuran berbeda-beda, hingga Kita harus lebih jeli dgn mencobanya.

5. Manfaatkan Kamera Ponsel

Bila ponsel Kita dilengkapi kamera, manfaatkan buat menjepret tampilan Kita setelah mengenakan busana Kita coba di kamar pas. Tips cara ini bisa memudahkan Kita dlm memutuskan busana apa sesuai & cocok dikenakan di tubuh Anda, hingga sangat kecil kemungkinan Kita membeli busana akan disesali.


6. Amankan Diri
Setiap kali Kita akan berbelanja, pastikan selalu mengenakan underwear atau lingerie, buat menghindari kemungkinan terburuk saat Kita harus mengepas baju di kamar pas.

7. Hindari Tren
Membeli busana sedang tren hanya akan membuat Kita terlihat kayak orang kembar dgn pengikut tren lainnya. Cobalah Kita lebih berkreasi dlm berbusana, kenakan busana sedikit berbeda & terkesan unik.


8. Pilih Kain
Meskipun busana tersebut ; keluaran merk ternama, namun jika tidak membuat diri Kita nyaman maka akan sia-sia. Karena itu pilihlah busana terbuat dari bahan halus, lembut di kulit & tidak panas kayak wool & katun.


Sumber ; Suara Merdeka Cyber News

Baca Juga :
- Tips trik Merawat Sepatu
- Tips trik Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari
- Tips trik Menghindari Kaki Bau
- Kebiasaan Buruk Merusak Penampilan
- Alkohol Picu Serangan Asam Urat
- Tips trik Agar Buah & Sayuran Tetap Segar
- Tips trik Agar Wangi Parfum Tahan Lama Melekat Di Tubuh
- Tips trik Daftar Blog Di Search Engine

0 comments: