Wednesday, May 20, 2009

Dampak Buruk Menyantap Fast Food

Mungkin banyak di antara kita gemar makan pizza, fried chicken & kentang goreng atau burger ditemani soft drink dingin sambil nonton televisi, pasti rasanya sangat enak & menyenangkan. Tapi tahukah Kita apa ter dibalik itu ?

Bila Kita terbiasa mengkonsumsi jenis makanan junk food ini sejak dini, maka semakin sulit buat mencegah proses degeneratif & penuaan terjadi.

Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan dari Universitas Glasgow melakukan percobaan di sejenis unggas dibuat men dua kelompok. Pertama diberi makanan yang kualitasnya tidak layak makan, semacam junk food. Sementara kelompok lainnya diberi makanan dgn takaran sesuai dibutuhkan.

Dari studi tersebut, para ilmuwan menemukan bahwa unggas diberi makanan sejenis junk food di usia dua minggu pertama dlm hidupnya lebih cepat mati. Hal ini karena zat anti penuaan & antioksidan diproduksi tubuhnya hanya bertambah sedikit.

Perlu diketahui bahwa makanan fast food ternyata memiliki garam, lemak & kalori tinggi, termasuk kolesterol mencapai 70% serta hanya sedikit memiliki serat justru sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain kandungan gizinya rendah, fast food juga memiliki zat pengawet & zat adictif membuat kita ketagihan. Lemak tinggi banyak terbisa dlm makanan cepat saji juga berpengaruh buat memperbesar risiko terkena kanker, terutama kanker payudara & usus besar. Makanan cepat saji juga memiliki protein hewaninya cukup ‘kaya’, hal ini bisa menyebabkan terhambatnya penyerapan kalsium di dlm tubuh. Kondisi ini bisa merangsang cepatnya ter osteoporosis.

Fast food pun men tips cara cepat buat kita ingin terkena Obesitas. Hal ini dibuktikan oleh Morgan Spurlock membuat film berjudul “Super Size Me”. Dlm film tersebut digambarkan bagaimana ia mengkonsumsi fast food setiap hari baik itu saat sarapan, makan siang, & makan malam dlm waktu 30 hari. Ternyata hasil dibisa sangat mencengangkan. Morgan Spurlock mengalami kenaikan berat ba& drastis, perut semakin membuncit, kenaikan kadar gula darah & kolesterol, tekanan darah jauh di atas normal & 2 kali lebih rentan terkena gagal jantung serta perubahan prilaku.

Makanan fast food memang tergolong banyak diminati seuntukan besar orang karena sangat cepat & mengenyangkan. Apalagi di sekitar lingkungan rumah pun banyak menawarkan fast food dgn harga sangat murah. Namun Kita juga patut curiga kenapa harga ditawarkan kayak itu murah? Apakah ayam dipakai masih fresh atau ayam sakit dijual murah ? Jawabannya kembali ke diri Kita masing-masing, mau sehat atau tidak.

ada baiknya hindarilah atau setidaknya kurangilah makanan fast food sejak dini, karena daerah asal fast food ini, Eropa , sekarang sudah gencar memerangi fast food & berganti men slow food.

Baca Juga :
-
Tips trik Hindari Santap Fast Food
- Teh Buat Pengobatan
-
Diet Sesuai Zodiak
- Hambat Penuaan Dgn Berlari
-
Tips trik Cantik Ala Wanita Jepang
-
Tips trik Memilih Foundation
-
Makanan Mempengaruhi Pikiran & Perasaan
- Tips trik Daftar Blog Di Search Engine

0 comments: