Tuesday, May 12, 2009

Cegah Kerutan Dini Dgn Tomat !

Tomat terkenal dgn kandungan Lycopene-nya dipercaya bisa mencegah kerut & bintik hitam di kulit akibat sinar matahari. Dari suatu penelitian 80% kerut di kulit manusia dipenyebabkan oleh sinar matahari. Lycopene adalah salah satu antioksidan ampuh, hingga bisa mengurangi proses penuaan dini diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Makan pasta tomat kaya Lycopene, setips cara dramatik bisa mengurangi kerusakan kulit dipenyebabkan oleh sinar matahari. Lycopene ; antioksidan sangat ampuh & senjata hebat dlm mencegah kerusakan kulit dipenyebabkan oleh radikal bebas.

Tambahkan sejumlah hidangan tomat dimasak ke dlm menu kita kayak spaghetti, pizza, sup tomat atau lainnya . Jika memungkinkan pilihlah tomat dimasak daripada mentah. Meski tomat mentah memiliki banyak Lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat hingga 4 kali lipat.

Ada baiknya pula kita minum 1 gelas jus tomat setiap hari daripada jus jeruk. Karena dgn jus tomat maka kita akan menbisakan Lycopene & juga vitamin C. Jika kita tidak suka dgn tomat, maka kita bisa meminum suplemen lycopene, tetapi sebaiknya konsultasikan kepada dokter.

Menurut para ahli, menambahkan tomat ke dlm menu makanan mendatangkan banyak manfaat. Lycopene juga terkenal khasiatnya dlm memerangi penyakit jantung & kanker.

Jadi, selain buat kesehatan kulit wajah, kita juga bisa mencegah penyakit lainnya dgn tomat. Selamat Mencoba !

Sumber ; skw.co.id

Baca Juga :

- Khasiat Kayu Manis & Madu
- Tips trik Melakukan Facial Di Rumah
- Ingin Bebas Dari Penyakit? Minum Teh Hijau !
- Tips trik Menghilangkan Keriput Dgn Bahan Alami
- Tips trik Tampil PD Dgn Backless
- Tips trik Meringkas Daftar Belanja
- Tips trik Memanfaatkan Minyak Zaitun Buat Perawatan Rambut & Kulit
-
Tips trik Daftar Blog di Search Engine

0 comments: