Thursday, April 23, 2009

Bersih-Bersih Rumah Yuk !

Harta paling berharga ; keluarga & Istana paling indah ; Rumah. Ya, ungkapan berikut menunjukan bahwa rumah ; tempat penuh kreatifitas. Disinilah peran penting sebuah rumah buat keluarga. Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjaga & merawat keadaan rumah agar tetap nyaman & bersih.

Berikut ini ada beberapa tips trik bagaimana merawat & merapihkan perabotan rumah tangga sering dihinggapi kotoran.

1. Saat berniat membersihkan seluruh ruangan di rumah, sebaiknya fokuskan terlebih dahulu ruangan per ruangan daripada Kita mengerjakannya sekaligus ke seluruh ruangan.

Jangan dgn tips cara mengumpulkan semua barang berserakan di ruangan, melainkan masukkan dlm boks. Setelah itu, menyapu seluruh ruang, mengepel, & terakhir mengembalikan barang-barang tadi ke tempatnya semula.

Tips cara lebih efisien ; dgn mengerjakan ruangan demi ruangan. Mulailah dari pintu kamar kemudian bergeser/berputar sesuai dgn arah jarum jam. Atur barang berserakan ke tempatnya masing-masing, bersihkan dari debu menempel. Pasti waktu Kita perlukan lebih cepat & hasilnya lebih bersih.

2. Gunakan alkohol sudah diteteskan di cotton bud buat membersihkan kotoran-kotoran kecil menempel di mulut keran & lubang shower.

3. Tisu basah/pembersih bayi bisa digunakan buat membersihkan noda-noda putih, misalnya jika baju Kita kejatuhan tetesan pasta gigi.

4. Jika Kita mempunyai banyak sisa popok sekali pakai sudah kekecilan karena anak sudah tumbuh besar, daripada dibuang sebaiknya digunakan buat mengepel lantai. Lebih irit dibanding Kita membeli kain pel baru. Pakai popok sekali pakai juga membuat lantai bersih & mengkilap, kok.

5. Jika Kita mempunyai akuarium ikan & akan mengganti airnya, jangan buang kayak itu saja air lama. Manfaatkan buat menyiram tanaman di kebun atau di pot. Air bekas tersebut banyak memiliki vitamin, bebas dari zat kimia & klorin karena suhu air men normal. Tanaman pun akan tumbuh subur.

6. Jangan sepelekan baby oil. Banyak, lo, manfaatnya buat bersih-bersih rumah. Antara lain, bisa menghilangkan noda bekas aspal, minyak, lemak, cat, atau vernis kayu dari tangan Kita & juga cat atau noda menempel di perabot/furnitur, serta sisa perban atau plester menempel di kulit.

7. Agar barang-barang bebas dari kuman, bersihkan dgn campuran cuka, sabun cair bayi, & air. Kemudian masukkan ke dlm botol penyemprot. Terutama cocok buat membersihkan mainan anak-anak!

Sumber ; TabloidNova.Com

Baca Juga :
- Makan Pelan Percepat Turunkan Berat Badan
- Watak & Karakter Berdasarkan Hari Kelahiran
- Kiat Sederhana Panjang Usia
- Orang Ceria Memiliki Tubuh Lebih Sehat
- Makanan Membantu Tidur Anda
- Tips trik Make-Up Sesuai Dgn Bentuk Tubuh
- Kulit Indah...Cukup Dgn Tomat
- "Musuh" Buat Diet Kita !
- Tips trik Daftar Blog Di Search Engine

0 comments: