Tuesday, February 3, 2009

Tips trik Memanfaatkan Minyak Zaitun Buat Perawatan Rambut & Kulit

MINYAK zaitun adalah salah satu jenis minyak akrab di telinga wanita. Selain dikenal sebagai penambah cita rasa makanan, minyak ini juga memiliki beragam manfaat, baik buat kesehatan maupun kecantikan. Tak heran jika minyak ini dijuluki the liquid gold.

Apabila rambut Kita bermasalah dgn ketombe, Kita bisa mengatasinya dgn memanfaatkan minyak zaitun. Campurkanlah minyak zaitun dgn beberapa mililiter shampo. Ini bisa mengurangi ketombe lebih efektif dibandingkan jika Kita hanya memanfaatkan shampo saja ketika mencuci rambut.

Buat rambut kering akibat polusi & sengatan sinar matahari, minyak zaitun pun menladi solusi tepat. caranya mudah, oleskan minyak zaitun di akar & helai rambut Kita dlm kondisi rambut kering. Lakukan pemijatan ringan selama 5 menit buat membantu peresapan minyak setips cara optimal. Setelah itu, bungkus rambut memanfaatkan handuk hangat basah. Kemudian tutup lagi dgn shower cap & diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas dgn shampo.

Buat Kita gemar memanfaatkan hair dyer, minyak zaitun juga bisa membuat rambut Kita tampak sehat. Caranya, usapkan minyak zaitun di helai-helai rambut Kita sebelum melakukan
blow dry.

Pemakaian perawatan rambut & kulit kepala memiliki minyak zaitun diyakini sebagai solusi tepat & sehat. Pasalnya, nutrisi terkandung di dlmnya bisa memperbaiki kutikula rambut rusak sekaligus memberi kelembaban ekstra di rambut. Hingga rambut men lebih sehat, lembut, berkilau & tidak mudah bercabang.
Khusus buat perawatan wajah, produk kecantikan memiliki minyak zaitun dipercaya bisa membantu mempertahankan kelembaban & elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, hingga kulit tidak mudah kering & berkerut. Buat wajah, minyak zaitun bisa dicampur dgn masker atau diulaskan langsung di kulit wajah.
Sementara itu, buat tubuh minyak zaitun bisa digunakan sebagai carrier oil buat campuran minyak esensial sebagai minyak pijat. Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai campuran body lotion atau sabun mandi buat menjaga kelembapan & kelembutan kulit.

Bahkan minyak zaitun juga berkhasiat buat mempertahankan bentuk serta kekencangan payudara. Sedangkan buat tangan & kaki, minyak zaitun bisa juga digunakan buat mengurangi kulit menebal di telapak kaki, mempertahankan kehalusan kulit, serta menguatkan kuku. Karena itu, tak ada salahnya buat Kita memanfaatkan minyak zaitun di kulit sehabis mandi agar kulit senantiasa lembap & lembut.
Berbagai Sumber

0 comments: