Monday, January 5, 2009

Makanan Membantu Tidur Anda

Banyak sekali orang mengalami kesulitan buat tidur. Gangguan tidur ada beragam mulai dari ringan sampai insomnia, & makanan-makanan berikut ini mungkin bisa membuat tidur kita lebih lelap.


Sudah men rahasia umum apabila segelas susu hangat bisa membantu kita tertidur. Ada penjelasan ilmiah akan hal tersebut, produk susu apapun adalah sumber baik dari tryptophan, akan berubah men serotonin setelah berada di dlm tubuh & membuat kita mudah tidur. Susu juga kaya akan kalsium, berguna buat menenangkan tubuh & membuat kita lebih rileks. Selain susu, makanan lain baik buat membantu tidur ; keju, ikan salmon, brokoli & tahu, serta semua makanan & minuman kaya kalsium.

Makanan kaya akan magnesium juga bisa membantu tidur anda. berbagai jenis kacang-kacangan sarat akan magnesium, kayak itu pula sayur bayam. Beberapa pakar kesehatan merekomendasikan penggabungan antara makanan kaya akan magnesium & kalsium buat membuat tubuh lebih tenang & rileks, contohnya dgn mengkonsumsi segelas susu hangat & segenggam kacang almond sebelum tidur.


Seduhan daun teh atau bunga chamomile bisa membantu tubuh kita lebih rileks & santai, kayak juga beberapa rempah-rempah kayak basil, dill & sage.

Daging ikan tuna & kalkun juga memiliki tryptophan. Putih telur ; contoh sehat dari makanan buat mengatasi gangguan tidur. Semangkuk sereal gandum dgn susu adalah pilihan ideal buat cemilan sebagai tidur, lagi-lagi karena kandungan tryptophan di dlmnya.

Buat mereka menderita insomnia, para dokter biasanya akan membuat daftar makanan apa saja harus dikonsumsi & dihindari. Maka dari itu, jadikanlah obat-obatan penolong tidur sebagai pilihan terakhir anda.

Sumber ; SendokGarpu.Com

0 comments: