Tuesday, January 6, 2009

Tips trik Hindari Santap Fast Food

Fast food, kayak burger, kentang atau pizza, sesuatu sangat menggiurkan di kala lapar atau saat buka puasa. Namun makanan jenis itu bisa berdampak buruk buat kesehatan. Bagaimanakah tips cara menghindarinya? Ini dia tips triknya:

1. Apabila Kita yakin akan menghabiskan waktu seharian di luar rumah, makanlah dulu sebelum meninggalkan rumah. Dgn kayak itu Kita tidak akan merasa lapar & tergoda apabila melewati tempat-tempat menjual fast food.


2. Berpikirlah suatu jelek. Hubungkan fast food tersebut dgn sesuatu negatif. Misalnya pikirkan tentang banyaknya kandungan minyak dipakai buat memasak & ditempatkan setips cara tidak rapi di dekat makanan itu. Mungkin dgn kayak itu Kita akan merasa tidak selera buat menyantapnya.

3. Teguhkanlah kembali hati Anda. Teruslah berjanji dlm hati buat tidak menyantapnya. Percayalah di diri Kita bahwa hadiah dari suatu perjuangan akan berguna di kemudian hari. Misalnya dgn stop makan fast food, Kita memiliki berat ba& berlebih, akan lebih langsing.

4. Perbanyaklah makanan ringan dgn kandungan menyehatkan. Apabila Kita telah memiliki makanan ringan menunggu di rumah, maka akan mudah buat tidak datang ke area makan fast food tersebut. Pastikan bahwa makanan ringan Kita miliki cukup menggoda.

5.Hadiahilah diri Kita sendiri. Hal ini tidak akan merugikan, misalnya mentraktir diri sendiri buat menonton film atau memakan sebatang cokelat. Hadiah tersebut pantas buat dibisakan apabila Kita berhasil melawan godaan buat tidak memakan fast food.

6. Isilah waktu. Apabila Kita membiarkan pikiran fokus di hal lain, maka Kita tidak akan berpikir buat beralih memikirkan hal lainnya, kayak menyambangi restoran fast food.

7. Biarkan orang lain menyetir mobil Anda. Apabila orang lain menyetir, mereka merasa tidak perlu buat menepi buat membeli makanan cepat saji tersebut.

8. Sediakan makanan ringan dekat dgn Kita hingga apabila seseorang mengajak makan di restoran cepat saji, maka Kita sudah menyiapkan sesuatu lebih menyehatkan.

9. Pasanglah target. Apabila Kita memilih buat tidak makan di restoran fast food buat beberapa hari, maka lama kelamaan Kita akan kehilangan selera buat datang kembali.

10. Bereksperimenlah dgn masakan & belajarlah buat memasak. Hal ini akan membuat Kita berhenti buat menyantap makanan di luar rumah sekaligus menambah pelajaran baru. Selamat mencoba!


Sumber ; DetikHot.Com

0 comments: