Sunday, August 10, 2008

Makan Pelan Percepat Turunkan Berat Badan


Mau berat ba& Kita berkurang tak selalu diet atau olahraga pilihannya. Menurut penelitian, makan pelan-pelan juga bisa tips cara alternatif lho!

Sebuah penelitian dilakukan terhadap 30 orang. Mereka diberi makan siang masing-masing pasta, tomat & keju. Di kesempatan pertama mereka diinstruksikan buat makan dgn cepat & tanpa jeda.

Sedangkan di kesempatan kedua, mereka diberi porsi lebih kecil, namun berbeda tips cara memakannya. Ke-30 orang tersebut diintruksikan buat makan setips cara perlahan. Setiap suapan wajib dikunyah di dlm mulut selama 20-30 kali.

Dikutip detikhot dari Reuters Health, Rabu (9/7/2008) ke 30 orang tadi merasa lebih ken & puas ketika makan pelan-pelan. Namun hal tersebut tidak ter ketika mereka makan dgn cepat.

Menurut para peneliti hormon di perut bisa memproduksi alarm bisa memberikan rasa ken di seseorang. Namun butuh waktu hingga alarm itu diproduksi. Saat makan pelan-pelan, tubuh sempat memproduksi alarm tersebut. Alhasil rasa ken akan kita bisakan.

Namun ketika ritme makan kita lebih cepat, tubuh pun tak sempat memproduksi alarm ken tadi. Hingga rasa ken justru tidak kita bisakan. Masih menurut para peneliti, karena tidak merasa kenyang, seseorang ritme makannya cepat biasanya akan mengkonsumsi lebih banyak makanan. Hal itu bisa menyebabkan naiknya berat badan.

mau jika ingin mengurangi berat badan, jangan makan cepat-cepat!

Sumber ; DetikHot.Com

0 comments: