Sunday, August 10, 2008

Bila Tiba Saatnya First Date

Jika kamu single & sedang berusaha mencari jodoh, pasti akan ada satu atau dua waktu di mana kamu dihadapkan dgn waktu buat keluar makan atau ngobrol panjang dgn ‘target'-mu. & supaya si target tidak lari kemana-kemana setelah menghabiskan waktu dgnmu, kamu harus tahu peraturan buat bercakap-cakap dgnnya:

1. Hindari percakapan menginterogasi

Perbincangan ; suatu hal dasar sangat natural. Jika lawan bicaramu tertarik buat membuka diri, maka ia akan menceritakannya dgn natural pula, tanpa perlu interogasi dari kamu. Tipe perbincangan interogasi juga bisa membuat lawan bicaramu takut & tertutup.


2. Jangan takut memimpin pembicaraan

Peraturan ini hanya berlaku jika perbincangan di antara kalian berdua men sangat membosankan dari waktu ke waktu. Contohnya jika kamu membicarakan pekerjaanmu sangat monoton. Kamu bisa langsung mengajak ‘target'-mu buat mengubah topik (asal jangan memotong pembicaraan!).


3. Buatlah kontak mata

Pastikan kamu menatap lawan bicaramu dgn sopan ketika sedang berbicara. Selain menunjukkan rasa percaya diri, ini menunjukkan ketertarikanmu terhadap percakapannya & tentu saja ketertarikanmu di si pemilik mata.


4. Terhadap orang lain

Walaupun ketika sedang berdua orang lain serasa tidak ada, tapi kamu akan melakukan kesalahan besar jika kamu terhanyut di dlmnya. Justru inilah saatnya kamu menunjukkan ke ‘target'-mu tentang kepribadian kamu. Contohnya jika kamu di restoran, bicaralah dgn ramah kepada pelayannya. Jika kamu naik taksi, bicaralah juga dgn ramah di supirnya. Jika kamu memperlakukan siapapun dgn baik & penuh rasa hormat, ‘target'-mu pasti akan memperhatikannya diam-diam & memberikan nilai plus.


5. Percakapan santai

Dlm percakapan santai, kamu bisa melakukan dua hal. Satu, benar-benar menikmati percakapan dgnnya & kedua, kamu bisa menilai responnya terhadap perbincangan santai kalian. Kadang dari perbincangan santai, kepribadian seseorang justru bisa dinilai. Contohnya, bicarakan tentang makanan kesukaan atau hobi.


6. Jangan kuatir dgn diam

Kata orang, salah satu tkita kamu bisa merasakan nyaman dgn seseorang, yaitu jika kamu bisa berbuat diam dgnnya & tidak merasa bahwa kamu sudah kebanyakan bicara. jika pembicaraan kamu berakhir dgn waktu diam sesaat, jangan panik! Nikmati saja. Buat memulainya kembali, biarkan ‘target'-mu memulainya.


7. Jangan coba buat mengesankan

Jangan bitips cara tentang hal-hal membuat kamu terkesan sombong & berusaha buat mengesankan lawan bicaramu. Jika kamu pria, perbincangan kayak ini akan semakin mengganggu di mata ‘target'-mu. Karena itu, jadilah rendah hati. Jika ‘target'-mu harus tahu bahwa kamu pintar, biarkan ia menilai & mengetahui dgn sendirinya, bukan dari promosi mulutmu. Kerendahan hati terpancar lewat kalimat-kalimatmu nilainya sangat tinggi.


8. Hindari pertanyaan fatal

Dlm percakapan dgn ‘target', hindari pertanyaan fatal kayak "Apakah saya tipemu?" atau "Apakah kamu suka dgn sifat saya?". Pertanyaan kayak itu menjurus ke terburu-buru & sedikit memaksa. Lebih baik alon-alon asal kelakon.


Ready to talk?


Sumber ; Jawaban.Com

0 comments: