Friday, July 25, 2008

Senam buat Membangunkan Gairah Bekerja

RUTINITAS pekerjaan dit terkadang membuat kinerja serta prestasi dlm bekerja menurun drastis. Stres & banyaknya persoalan hidup harus ditanggulangi juga men penyebab hilangnya gairah dlm bekerja.

Hal tersebut sebenarnya lumrah & umum ter di kota metropolitan kayak Jakarta. Namun ada tips cara jitu buat mengusir kejenuhan & membangkitkan kembali gairah bekerja sudah kendur, yakni dgn melakukan warm-up before working. Gerakan-gerakannya pun tidak sulit & bisa dilakukan di kursi kerja Anda. Buat menbisakan hasil lebih maksimal, lakukan senam ini dua hari sekali.

1. Mundurkan/jauhkan bangku kerja Kita dari meja. Dgn posisi duduk tegak, palingkan wajah Kita ke kanan & ke kiri hingga maksimal. Lakukan gerakan ini sebanyak satu set (satu set terdiri dari 8 hitungan). Kemudian miringkan kepala Kita ke kiri & ke kanan, lakukan gerakan ini sebanyak 1 set.

2. Angkat kedua tangan Kita ke belakang, tekuk salah satunya & tarik tangan lainnya. Tahan selama 8 menit, kemudian ganti & lakukan lagi gerakan ini di tangan satunya.

3. Taruh & kaitkan kedua tangan Kita di belakang kepala, kemudian tarik ke atas hingga maksimal, tahan selama 8 menit, kemudian ganti & lakukan lagi gerakan ini di tangan satunya.

4. Silangkan & tarik sebelah tangan Kita ke samping, sementara tangan satunya diletakkan di siku digunakan buat menahan & memaksimalkan tarikan. Tahan selama 8 detik, kemudian lakukan juga gerakan serupa di tangan satunya lagi.

5. Angkat & silangkan satu tangan di atas kepala, sementara satu tangannya lagi diletakkan di pinggang. Lakukan gerakan sama dgn tangan Kita lalu tarik ke depan setips cara bergantian. Lakukan gerakan ini sebanyak satu set.

6. Kaitkan kedua tangan Kita lalu tarik ke depan setips cara perlahan hingga posisi maksimal, tahan selama 8 detik.

7. Rapatkan kedua telapak tangan Kita (kayak orang sedang bersemedi) kemudian tarik & angkat kedua tangan setips cara perlahan ke atas & tahan (di atas) selama 8 detik.

8. Angkat kedua tangan Kita ke depan, regangkan seluruh jari-jari telapak tangan Kita kemudian kepalkan. Ulangi & lakukan sebanyak satu set.

9. Masih dgn kedua telapak tangan ke depan, tekuk jari-jemari Kita kayak posisi mencengkram, kepalkan setips cara perlahan. Setelah terkepal, turunkan kepalan tangan Kita hingga maksimal (kayak posisi orang sedang membawa sepeda motor), lakukan gerakan ini sebanyak satu set.

Sumber ; OkeZone.com

0 comments: