Friday, July 25, 2008

Bahagia dgn Tips cara Sederhana

Setiap orang pasti menginginkan hidupnya bahagia. Namun, buat seuntukan orang kebahagiaan terkadang tak kunjung menghampiri, hingga terasa 'mahal'.

Padahal, menurut Gde Prama dlm seminar tentang The starting point of beauty and hapiness, kebahagian bisa diraih dgn beberapa tips cara mudah:

1. Kebahagian sejati bukan berasal dari luar, melainkan ada di dlm diri kita sendiri. Belajarlah menerima diri Kita apa adanya, hingga Kita bisa merasakan kebahagian sesungguhnya.

2. Stop membandingkan diri dgn orang lain. Setiap manusia dilahirkan dgn keunikan & kelebihan sendiri. & tidak ada kehidupan lebih baik, selain bisa men diri sendiri.

3. Belajarlah memberi dgn rasa ikhlas. Jangan bebani hidup dgn imbalan, karena hanya akan mendatangkan kekecewaan jika Kita tak menbisakannya. Kita bisa memulainya dgn hal-hal sederhana, misalnya selalu tersenyum atau memperhatikan orang-orang di sekeliling, hingga orang-orang pun akan merasa nyaman berada di dekat Anda

4. Pandanglah setiap kesulitan dgn tips cara positif. Ini akan mendatangkan keindahan & kebahagiaan. Semakin Kita mampu menanggulagi kesulitan, Kita akan tampak semakin "bercahaya" dgn kekuatan Kita miliki.

5. Jangan mematok hidup terlalu tinggi. Ketahuilah batasan kemampuan Anda, & Kita akan merasa men manusia lebih sempurna & berarti.

6. Jauhkan diri dari ketakutan, dekatkan diri di Tuhan. Nikmati & cintailah hal-hal kecil di sekeliling Kita bisa mendatangkan kebahagiaan, kayak mendengarkan suara burung di pagi hari atau bersenandung.

Sumber ; tabloidnova.com

0 comments: