Saturday, July 26, 2008

Hilangkan Bau di Sepatu

Sepatu seringkali mengeluarkan bau tidak sedap. Parahnya, jika memakai sepatu itu, kaki pun ikut bau. Mau tahu tips cara menghilangkannya? Ini dia!

Buat menghilangkan bau di sepatu Anda, ada beberapa bahan perlu disiapkan yaitu pemutih, deterjen, pewangi khusus kain & baking soda.

1. Jika sepatu bau bisa di cuci & diberi pemutih, gunakan pemutih tersebut buat mencuci. Jika sepatu itu berwarna & tidak bisa diberi pemutih, gunakan campuran deterjen & baking soda buat mencuci sepatu tersebut. Jika Kita mencuci dgn mesin, gunakan putaran mesin paling kencang buat mencuci sepatu.

2. Buat sepatu tidak bisa dicuci, taburi bedak bayi di dlm untukan sepatu buat menghilangkan baunya. Namu perlu diingat, taburi bedak itu 24 jam sebelum Kita memakai sepatu. Hal iu berguna untukk menyerap bau di dlm sepatu akan dipakai.

3. Saat bau sepatu sudah hilang, kini harus Kita lakukan ; mencegah bau itu kembali timbul. Usahakan untukan dlm sepatu itu terhindar dari kelembaban. Gunakan silica gel saat menyimpan sepatu agar untukan dlmnya tetap kering.

4. Kita juga bisa memanfaatkan pewangi di dlm sepatu, atau menyemprotnya dgn pewangi setelah digunakan.

Sumber ; Detikhot.com

0 comments: