Sunday, March 16, 2008

Tips trik Perawatan Kulit Kering & Kusam



Bersihkan Kulit Kering Dgn Tepat


Buat kita memiliki kulit kering sudah pasti akan men peka atau sensitif karenanya. Tapi kita tidak perlu khawatir karena jenis kulit kering ini memerlukan penanganan cermat. Ada baiknya kita simak beberapa langkah buat membersihkan kulit kering setips cara tepat.


Hal utama harus kita lakukan ; membersihkan dgn pembersih lembut sekali sehari yaitu sebelum kita tidur malam. di pagi hari kita cukup membasuh wajah kita dgn air hangat lalu gunakan pelembab. Jenis kulit kering memang cenderung terlihat kusam, kita harus lakukan proses pengelupasan atau peluruhan sel kulit mati seminggu sekali. Buat melakukan proses ini, kita bisa memilih scrub butiran-butirannya kecil, halus & lembut.

Sebaiknya kita hindari mengenakan scrub terdiri dari partikel garam maupun kacang-kacangan karena cenderung kasar hingga mampu merobek permukaan kulit anda. Hal ini menyebabkan luka robekan di kulit ini juga bisa men penyebab hilangnya kelembaban di kulit.


Jangan bersihkan kulit dgn air panas, maupun terlalu sering menguapi wajah karena akan menyebabkan kulit wajah semakin kering. Sebaiknya kita membersihkan wajah dgn susu pembersih & tidak memanfaatkan penyegar memiliki alkohol.Jika kita memanfaatkan air buat membersihkan wajah maka saat mengeringkannya dgn handuk jangan dikeringkan seluruhnya hingga kulit masih terasa lembap. Satu hal lagi, kita harus rajin mengkonsumsi vitamin E & suplemen memiliki fatty acid kayak ekstrak ikan cod maupun alpukat.


Mengatasi Kulit Kusam

Jika kita mempunyai masalah dgn kulit kusam, kita bisa memanfaatkan kentang buat mengatasinya. Caranya pertama-tama cuci bersih kentang lalu kupas & parut. Lalu pakai sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit, gosok pelan-pelan. Kemudian bilas dgn air & cuci wajah dgn facial foam biasa kita gunakan.

Sumber : cantik-sehat.com

0 comments: