Monday, March 17, 2008

Cantik Dgn Madu


Rahasia Madu Buat Kecantikan
(Sumber :whatzup-online.com)




Madu memiliki sangat banyak sekali khasiat buat kesehatan & juga kecantikan. Berikut ini ; manfaat-khasiat bisa dibisa dari madu ;

1. Infeksi kandung kemih

Campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis & 1 sendok teh madu ke dlm segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman di kandung kemih.

2. Masker madu

Oleskan madu murni di wajah kamu biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu basuh wajah kamu dgn air hangat.

3. Kolesterol

Kadar kolesterol darah bisa diturunkan dgn 2 sendok makan madu & 3 sendok teh bubuk kayu manis dicampur dlm 16 ounce air teh. Ramuan ini bisa mengurangi kadar kolesterol darah sampai 10% dlm 2 jam. Madu murni diminum sehari-hari bisa meringankan gangguan kolesterol.

4. Mandi buat kulit berkilau.

Buat melembabkan, melembutkan & membuat kulit berkilau, bwa serta sebotol madu saat kita mandi. Oleskan ke kulit & tepuk-tepuk dgn kedua tangan kita hingga mengering. Lalu basuhlah madu sudah menempel di kulit anda.


5. Pilek

Pilek ringan & berat bisa disembuhkan dgn 1 sendok makan madu suam-suam kuku & ¼ sendok the bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini bisa menyembuhkan hampir semua batuk & pilek kronis serta membersihkan sinus.

6. Pembersih wajah setiap hari

Campurkan 1 sendok makan madu dgn sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan diwajah buat membersihkan semua kotoran & make up, lalu basuh hingga bersih dgn air hangat.

7. Mencegah penuaan

Teh dicampur madu & bubuk kayu manis & diminum tiap hari bisa mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis & 3 cangkir air kemudian rebus kayak membuat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar & halus serta mencegah penuaan.

8. Rambut berkilau

Campurkan 1 sendok makan madu, perasan 1 jeruk nipis & sedikit air hangat. Bilas rambut kita dgn shampo kayak biasa lalu tuangkan campuran tadi di rambut. Keringkan rambut dgn tips cara biasa.


Itulah beberapa khasiat madu buat kecantikan & kesehatan. Tidak ada ruginya mengkonsumsi madu, tapi pastikan produk madu kita beli 100% murni. Namun resep ini tidak dianjurkan buat kita memiliki alergi dgn madu.

0 comments: