Thursday, March 6, 2008

Tips trik Merawat Tas

Merawat Tas Kulit

Merawat Tas Kulit

Tas dari bahan kulit biasanya lebih awet. Apalagi tas kulit dgn samakan sangat halus, akan men koleksi istimewa. Namun, alangkah sayangnya jika Kita tak merawatnya dgn tepat. Tas kulit harganya lumayan mahal itu tak akan tampak istimewa lagi. Tak jarang timbul bercak putih karena tas disimpan lama di tempat lembab. Karenanya agar tas kulit Kita tetap terlihat baru & awet, ada beberapa tips trik bisa Kita lakukan:

- Hindarkan kontak langsung dgn sinar matahari dlm waktu lama. Paparan sinar matahari bisa merusak permukaan kulit, misalnya pecah-pecah atau terlihat kayak retak.

- Hindarkan air. Jika terlanjur terkena air, segera keringkan dgn lap kering & bertekstur lembut.

- Simpanlah tas tidak digunakan dlm kantong penyimpan (dust bag). Jika tas sudah tidak digunakan lagi dlm waktu relatif lama, sekali-kali tas bisa dikeluarkan dari kemasannya & diangin-anginkan.

- Jangan pernah menyimpan tas kulit berdekatan atau menempel dgn tas berbahan plastik. Karena tas plastik bisa menyerap bahan pencelup warna di kulit. Hal itu bisa menyebabkan tas kulit bernoda terlihat kayak terkena jamur.

- Jika tas disimpan dlm lemari, gunakan produk anti lembab kayak kamper atau silica gel bisa dibeli di apotek. Letakkan di dlm tas kulit Kita agar tidak berjamur.

- Jika tas kulit Kita sudah terlanjur berjamur, jangan panik. Jamur bisa dihilangkan dgn tips cara menyikatnya dgn lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terbisa di untukan dlm tas, bersihkan dgn sikat halus baru kemudian bersihkan dgn lap kering. Gunakan sabun khusus kulit (saddle soap) atau krim pembersih khusus buat kulit, keduanya bisa diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dgn kain lembut.

Sumber : Suara Merdeka CyberNews.

0 comments: