Friday, March 7, 2008

Tips trik Merawat Bibir

Miliki Bibir Sehat
Selain mata, bibir adalah elemen terpenting wajah bisa menambah kecantikan pemiliknya. Bibir sehat akan tampak lembut & 'basah'. Bibir kering & pecah-pecah menunjukkan bibir tidak sehat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, pemakaian lipstik atau pelembab bibir (lip balm) tidak tepat, atau akibat kebiasaan membasahi bibir dgn air liur.

Bibir, sebagaimana kulit, juga membutuhkan pelindung dari sinar matahari. Jika biasanya kita melindungi kulit wajah dgn memakai pelembab memiliki tabir surya, kita juga sebaiknya melindungi bibir memanfaatkan lip balm memiliki tabir surya.

Biasanya, banyak orang membasahi bibir dgn air liur buat melembabkan bibir. Tips cara ini sama sekali tidak benar, karena justru akan membuat bibir kering. Pelembab alami bibir akan turut menguap bersama air liur, akibatnya, bibir semakin kering.

Sebaiknya, pakailah lip balm buat memberikan kelembaban ekstra buat bibir Anda. Usahakan memilih lip balm tanpa tambahan rasa, karena akan merangsang Kita buat menjilatinya. Jika Kita ingin perawatan alami, pilihlah madu sebagai pelembab. Buat mengurangi kemungkinan Kita tertarik menjilatinya, oleskan madu menjelang tidur.

Hati-hati memilih lipstik. Pilihan lipstik tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering & pecah-pecah. Buat mengeceknya, cobalah mengoleskan lipstik baru Kita di untukan dlm lengan, biarkan selama 48 jam. Jika terasa gatal, jangan pernah berani mengoleskannya di bibir Anda.

Perbanyak minum air. Jika Kita menderita dehidrasi, bibir ; untukan tubuh pertama kali menunjukkannya.

Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa Kita bisakan dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.

Hindari merokok & minum alkohol. Merokok akan membuat bibir berwarna kehitaman, sementara alkohol akan membuat tubuh dehidrasi.

Jika bibir Kita ingin melembabkan bibir terlanjur kering, cobalah mengompresnya dgn air dingin memiliki garam. Setelah itu, oleskan lipbalm memiliki lanolin buat mengurangi kekeringannya.

Ingin menghilangkan lapisan kulit kering? oleskan tipis-tipis pasta gigi setips cara merata di seluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, & gosokkan sikat gigi paling halus setips cara perlahan & memutar ke bibir Anda.

Sumber : Suara Merdeka CyberNews.

0 comments: