Friday, September 17, 2010

Darah Bukan Patokan Keperawanan

Buat Kita para pasangan baru saja menikah, malam pertama selalu membuat penasaran, apakah akan ada darah keluar di malam pertama tersebut. Asumsi sering salah ; tidak keluarnya darah di malam pertama menandakan gadis dinikahi sudah tidak perawan lagi.

Keluarnya darah di malam pertama diakibatkan oleh robekan di selaput dara. Selaput dara atau hymen ; suatu lapisan mukosa tipis terletak di pintu masuk miss V. Lapisan ini di setiap wanita bentuknya berbeda-beda, ada tebal ada tipis, ada berlubang-lubang.

Oleh karena hal itu, maka tidak semua wanita mengalami perdarahan akibat robekan selaput dara. Sedangkan buat Kita mengalami perdarahan pun waktunya akan berbeda-beda, ada mengeluarkan darah saat pertama kali berhubungan, ada setelah beberapa kali berhubungan baru mengeluarkan darah.

Menurut dokter Vkita Mustika, seorang konsultan seksologi, sebaiknya darah tidak lagi men patokan apakah seseorang pernah melakukan hubungan seksual sebelum pernikahan. Dasar sebuah pernikahan ; saling jujur & saling percaya, jika Kita & suami telah memutuskan buat menikah & telah saling terbuka tentang masa lalu masing-masing maka sebetulnya masalah darah ini tidak akan lagi men masalah.

Sumber : Wolipop.com

0 comments: