Sunday, January 25, 2009

Tips trik Hilangkan Stress Dgn Yoga

Gaya hidup modern, kebiasaan, & tekanan hidup sering menjadikan kita lupa akan pentingnya kesehatan. dihal kesehatan ; salah satu asset utama kita menjalani hidup ini.

Sekali kesehatan Kita terganggu, tidak hanya ribuan tapi sampai jutaan rupiah Kita keluarkan buat bisa memulihkannya. Kebiasaan bergantung di obat-obatan kimiawi & peralatan modern buat memelihara kesehatan tidak selalu baik selain adanya efek residu juga mahalnya biaya harus Kita tanggung.

Alam & kebiasaan baik & sehat ; solusi murah & mudah buat menjaga kesehatan Anda

Yoga Buat Therapi Kesehatan Tubuh, Jiwa & Pikiran

Latihan yoga, telah diwariskan ribuan tahun lalu, telah melalui berbagai penyelidikan ilmiah & dikembangkan setips cara ilmiah pula terbukti sangat ampuh sebagai terapi mengagumkan. Banyak penyakit bisa disembuhkan, dimana ilmu pengobatan barat gagal mengatasinya. Yoga efektif membuahkan hasil baik.

Berbagai macam keluhan penyakit bisa Kita atasi sendiri dgn latihan yoga rutin. Tanpa harus keluar biaya sangat besar. Karena sekali lagi, alam & kebiasaan baik akan sangat berkhasiat buat pemeliharaan kesehatan Anda.

Tips trik Buat Latihan Yoga

- Waktu terbaik dlm latihan yoga ; fajar atau larut malam.

- Selalu melakukan latihan dlm keadaan perut kosong. Puasa makan 3-4 jam sebelum latihan.

- Idealnya yoga dilakukan di tempat bersih dgn sirkulasi udara baik.

- Bebas dari segala suasana berisik & gangguan.

- Pakaian nyaman & santai akan membantu kulit bernapas, & tidak mengganggu gerakan.

- Bertelanjang kaki.

- Minum putih cukup, minimal 1-2 gelas sehari selama latihan.

- Jadikan ini kebiasaan.

Yoga Efektif Hilangkan Stress

Khasiat yoga dlm kesehatan fisik & psikis diakui betul oleh Anang Soesilo (50). Presiden Komisaris dari sebuah perusahaan swasta ini mengaku sudah berlatih yoga selama enam tahun. Awalnya, Anang menbisa rekomendasi dari seorang teman mengetahui berbagai keluhan kesehatannya. “Dulu saya sering menderita insomnia, sakit punggung & juga jantung berdebar. Kala diperiksa ke dokter, tak terdeteksi apa-apa. Akhirnya, saya ikut yoga atas rekomendasi seorang teman,” tuturnya.

Waktu itu, ia mengikuti kursus yoga intensif selama enam hari di sebuah studio. Sayangnya, sesudah kursus selesai, ia pun merasa malas buat menekuni yoga sendiri. Tak lama, ia mendengar tentang kursus yoga di JNICC. Kini, sudah lima tahun ia berlatih di situ, bersama beberapa rekan juga sudah bertahun-tahun berlatih di tempat itu.

“Sekarang, kalau tiba-tiba terbangun di malam hari & tidak bisa tidur, saya tinggal berlatih yoga & meditasi pernafasan. Lama kelamaan rasa kantuk akan datang & saya pasti tertidur. Esok harinya tubuh pun segar karena tidak kekurangan tidur. Stress, jantung berdebar & sakit punggung juga sudah jarang kambuh lagi,” ungkapnya.

Kebiasaannya berlatih yoga kini ditularkannya kepada sang istri serta teman-temannya. Bahkan, ia bercerita, seorang temannya menderita stres berat langsung sembuh setelah berlatih yoga selama beberapa saat.

“Daripada ke dokter terus & ketergantungan, lebih baik latihan yoga. Buat saya, yoga itu ; tindakan preventif atau pencegahan. Kalau sering latihan yoga, tubuh lebih sehat. Nah, kalau tidak sakit, kan tidak usah ke dokter,” tambahnya.

Sumber : yuxie.wordpress.com

0 comments: