Thursday, January 22, 2009

Rambut Dicatok? Bukan Masalah

Masih bergantung di alat pelurus rambut ?

Sekali Kita merasakan betapa lurus & lembutnya rambut dihasilkan oleh alat pelurus rambut, maka semakin sulit menjauhkan alat catok tersebut di rambut Anda.

Padahal terbuat dari jenis apapun alat pelurus rambut Anda, entah itu dari bahan keramik ataupun logam tetap saja bisa merusak keindahan rambut bila penggunaannya tidak tepat & terlalu sering.

Panas dihantarkan alat pelurus tersebut bisa menyebabkan rambut kering & akhirnya mengalami kerusakan.

Tips trik berikut mungkin bisa membantu, agar alat pelurus rambut Kita bisa bekerja maksimal tanpa menimbulkan kerusakan di rambut :

* Selalu bersihkan alat pelurus rambut Kita sehabis digunakan. Selain membuat alat tersebut lebih awet & tahan lama, juga bisa mengurangi kerusakan di rambut.

* Berlatihlah memanfaatkan alat pelurus rambut tersebut sebelum Kita berencana menghadiri suatu atips cara dgn menampilkan keindahan rambut lurus.

Selain Kita bisa memprediksi waktu digunakan buat mencatok, juga buat mencegah terjadinya kegagalan saat melakukan proses pelurusan. Penggunaan alat catok akan lebih mudah bila Kita sudah terbiasa melakukannya.

* Buat rambut Kita men beberapa untukan. Ambil sedikit rambut dari untukan tersebut dgn memanfaatkan sisir lalu jepit dgn alat pelurus rambut. Semakin sedikit untukan rambut akan dicatok maka akan semakin lurus & lembut hasilnya.

* Tekan & tahan rambut Kita dgn alat pelurus. Lalu tarik setips cara perlahan-lahan mulai dari pangkal hingga ujung rambut.

Usahakan jangan berhenti di tengah rambut karena bisa membuat rambut Kita terkesan patah & tampak tidak alami.

* Setelah selesai, gunakan sikat bulu khusus buat menyisir & merapikan rambut sesuai bentuk Kita inginkan.

* Aplikasikan sedikit serum rambut, agar penampilan rambut Kita terlihat lebih halus, lembut & bercahaya.

* Biarkan alat pelurus rambut hingga dingin. Lalu bersihkan permukaannya dgn memanfaatkan kain lap bersih & simpan kembali di tempatnya.

Sumber ; Rileks.Com

0 comments: