Monday, January 26, 2009

Kebiasaan Buruk Merusak Penampilan

Penting, namun seringkali kita malas melakukannya. Berikut hal-hal sederhana bisa berdampak buruk buat kesehatan & kecantikan.

1. Olahraga dgn make up lengkap
Memang sih, gym adalah salah satu tempat berkumpulnya para pria, terutama sepulang kantor atau akhir pekan. Tapi, bukan berarti Kita harus tampil dgn riasan lengkap saat membakar kalori di sana. Pasalnya, make up Kita pakai akan menyumbat pori-pori & membuat keringat tidak bisa keluar. Sayang, kan, kalau nantinya wajah Kita malah dihiasi komedo & jerawat.

2. Malas bersihkan wajah
Bersihkan wajah Kita dari sisa-sisa kosmetik sebelum tidur. Buat menjaga kelembabannya gunakan krim malam sesuai dgn jenis kulit buat merawat kekenyalan kulit. Hindari pula memanfaatkan terlalu lama memakai baju basah oleh keringat agar terhidar dari jerawat di punggung atau leher.

3. Memakai hairdryer setiap hari
Kita mungkin tak akan melihat dampak langsung dari penggunaan hair dryer setiap hari. Namun, setiap kali Kita mengeringkan rambut dgn alat ini, sebenarnya Kita sedang merusak rambut Anda. Lambat laun rambut
pun akan terlihat kusam & mudah rontok.

4. Malas pakai pelembab
Pagi hari memang waktu tersibuk sepanjang hari. Tapi,
jangan pernah melewatkan penggunaan moisturizer. Terutama buat Kita setiap harinya bekerja di ruangan ber-AC.

5. Malas sikat gigi

Bila memiliki gigi putih, sehat, & kuat, tak cukup membuat Kita lebih giat menyikat gigi, maka simaklah studi terbaru mengenai hubungan antara gigi & penyakit jantung. Para ahli menyatakan, bakteri penyebab plak di gigi ; bakteri sama, menyebabkan plak di jantung & memicu serangan jantung.

6. Tak bisa lepas dari high heels
Bentuk & hak sepatu salah bisa membuat kita menderita sakit punggung, kaki bengkak & pegal. Idealnya, berat ba& kita bisa dibuat rata di permukaan telapak kaki. Karena itulah batasi penggunaan sepatu berhak tinggi. Pastikan pula ukuran sepatu atau kaus kaki Kita tidak terlalu pas atau terlalu kecil.

7. Obsesi kulit putih
Cermati kandungan produk pemutih akan digunakan karena kini banyak produk pemutih tidak terdaftar resmi & memiliki merkuri atau hidroquinone. Produk pemutih kayak ini memang bisa memberikan hasil instan tetapi pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan endapan merkuri di kulit bisa memicu timbulnya kanker.

8. Kurang menjaga kebersihan daerah intim
Kurang menjaga kebersihan daerah intim bisa memicu timbulnya jerawat. Jerawat di daerah selangkangan biasanya ter karena sumbatan kelenjar lemak di bawah kulit. Ini bisa ter bila Kita kurang menjaga kebersihan di daerah tersebut atau juga karena ter infeksi.

Buat mencegah jerawat ini tidak sering muncul tentu dgn menjaga kebersihan & kesehatan area tersebut. Gunakan sabun pembersih khusus daerah intim perempuan. Namun, jika belum sembuh juga, sebaiknya konsultasikan dgn dokter kandungan.

Sumber ; Kompas.Com

0 comments: