Monday, December 8, 2008

Mengulik Fakta Dibalik Mitos Seputar Makanan

Mitos seputar makanan memang banyak beredar. Tapi mengenai kebenarannya banyak juga belum tahu. Lisa Miles, seorang ahli nutrisi asal Inggris dikutip detikhot dari handbag menjelaskannya. Yuk kita simak!

1. Mitos : Kopi itu tidak Sehat

Fakta : Terlalu banyak kopi memang bisa membuat detak jantung men tidak teratur karena kandungan kafeinnya. Namun dlm porsi benar, kopi bisa membangkitkan semangat Anda.

2. Mitos : Terlau banyak telur = Kolesterol tinggi

Fakta : Telur ayam memang memiliki kolesterol. Namun kadar kolesterolnya tak membahayakan buat tubuh. Lagipula, di dlm telur ayam memiliki protein tinggi juga berbagai vitamin kayak A & D berguna buat tubuh.

3. Mitos : Lemak tak baik buat tubuh

Fakta : Terlalu banyak lemak memang tak baik. Selain membuat bentuk tubuh men berantakan, lemak juga bisa menyumbat aliran darah hingga berbahaya buat kesehatan jantung. Namun lemak juga berguna buat tubuh.

Lemak diperlukan tubuh ; lemak tak jenuh. Lemak ini lebih cepat bereaksi hingga tidak menimbulkan endapan dlm tubuh. Lemak kayak ini bisa Kita bisakan dari kacang kedelai, minyak jagung, & ikan-ikanan kayak ikan sarden & makarel. jangan keburu panik jika kadar lemak Kita berlebih.

4. Mitos : Nggak sarapan bikin kurus

Fakta : Salah satu tips cara diet instan ; dgn melewatkan waktu sarapan. Diharapkan dgn itu, asupan kalori dlm satu hari bisa berkurang. Namun justru dgn melewatkan sarapan, rasa lapar teramat sangat akan mendera di waktu makan siang. Alhasil porsi makan siang men dua kali lebih banyak. Diet instan pun gagal..

Sumber ; DetikHot.Com

0 comments: