Tuesday, October 7, 2008

Tips trik Bugar Saat Bekerja

Jenuh dgn pekerjaan Anda? Atau Kita memiliki pekerjaan berat hingga setiap kali Kita ingin berangkat kerja, Kita merasa malas. Ada beberapa hal bisa Kita lakukan sebelum berangkat ke tempat kerja.

1. Bangun Pagi

Jam berapakah Kita biasa berangkat bekerja? di umumnya jam masuk kantor ; jam 9. Lalu apakah Kita selalu bangun pagi? Apabila Kita ingin merasa fresh di kantor jadwal ulang aktivitas Anda.

Biasakan bangun pagi. Lakukan senam kecil atau stretching setelah beranjak dari tempat tidur. Stretching akan membuat tubuh Kita merasa lebih nyaman. Tidur memang membantu tenaga kita pulih kembali, namun apabila posisi tidur kita salah maka otot-otot kita akan kaku.

Tak ada salahnya kan apabila Kita lakukan senam kecil buat memulai semua kegiatan Anda.

2. Mandi sinar matahari

Apakah Kita termasuk takut akan sorotan sinar matahari? Matahari pagi baik buat kesehatan tulang Anda. Bangun dari tidur hal wajib Kita lakukan bukan mandi dgn air & sabun. Namun mandilah dgn kehangatan sinar matahari akan menghangatkan pikiran Kita juga.

3. Jogging

Lakukan jogging setidaknya 30 menit sehari. Tubuh Kita memerlukan oksigen buat membuat otak berkonsentrasi lebih maksimal. Menghirup udara segar di pagi hari membantu kita buat lebih konsentrasi. Apabila udara Kita hirup hanyalah udara panas atau AC, maka ada baiknya setiap pagi Kita meluangkan waktu buat jogging & menghirup udara segar.

4. Sarapan

satu ini wajib buat tidak dilewatkan. Karena sarapan masih berkaitan dgn konsentrasi saat bekerja. Bekerja dgn perut kosong akan meningkatkan stress & kejenuhan Anda. Apabila memang Kita tidak biasa sarapan dlm jumlah banyak, maka buatlah sarapan ringan buat perut Anda, misalnya minum susu, telur dadar, atau sebuah apel.

5. Dengarkan lagu-lagu memotivasi Anda

Alunan musik ; salah satu senjata paling ampuh buat mengubah suasana hati. Pilih lagu membuat Kita merasa senang & bersemangat. Memulai hari dgn pikiran atau suasana hati positif bisa membawa seluruh hari Kita di keadaan sesuai dgn harapkan.

Ketika Kita ingin sesuatu berhasil maka Kita perlukan hanya berpikir positif. Mengawali hari dgn sesuatu positif akan membawa Kita di kesuksesan.

Sumber : KapanLagi.Com

0 comments: