Thursday, September 4, 2008

Tips trik Memilih Foundation

Susah-susah gampang, adalah ungkapan tepat setiap kali Kita harus memilih warna foundation. Di samping warna, tekstur juga penting buat dipertimbangkan. Tekstur foundation lembut, sudah pasti akan menghasilkan make-up optimal. Tak hanya pelembap, memilih foundation sebaiknya juga disesuaikan dgn jenis kulit Anda. Berikut ada beberapa jenis foundation dibedakan berdasarkan jenis kulit & kebutuhan, yaitu :

Sheer Foundation, biasanya memiliki silikon. Menjadikannya mudah untuk diaplikasikan & tetap tampak alami tanpa terlihat berminyak.

Oil-Based Foundation, tepat digunakan buat Kita pemilik kulit kering. Sebelum menggunakannya, selalu kocok dgn benar agar semua formulanya bisa larut dgn sempurna.

Matt Foundation, adalah pilihan jitu buat Kita dgn jenis kulit berminyak. Tak memiliki minyak, menjadikan foundation ini sangat cepat men kering. Special tip: jangan pernah mengaplikasikan foundation jenis ini terlalu tebal. Lagipula Kita tak ingin terlihat kayak patung lilin, bukan?

Compact Foundation, berupa gabungan antara bedak tabur dgn foundation dikemas dlm satu wadah. Banyak wanita super aktif memilih foundation jenis ini, karena tips cara pengaplikasiannya tergolong mudah & cepat. Cukup gunakan spons, & ratakan ke seluruh wajah kayak halnya memanfaatkan bedak.

Cream Foundation, memiliki tekstur lembut dan milky. Sangat pas digunakan oleh Kita memiliki kerutan-kerutan halus.

Tinted Moisturizer, pelembap wajah berwarna. Tapi tak mempunyai kekuatan buat menutupi flek di wajah Anda. Bisa dijadikan alternatif buat Kita ingin menambahkan kesan “cokelat” di wajah.


Tips trik Khusus

Siti Indang Kaseh (senior makeup artist dari Dior) memberikan tips trik bagaimana mengaplikasikan foundation tepat :

1. Agar pori-pori tertutup sempurna, oleskan foundation dgn arah ke bawah.

2. Buat memudahkan, mulailah dari area bawah mata. Kemudian dgn dibantu oleh foundation brush atau jari tangan, ratakan foundation ke arah pipi sampai rahang & dagu.

3. Biasakan buat memberikan foundation di satu untukan wajah, & langsung ratakan saat itu juga. Kebiasaan lama memberikan foundation dgn menitikkan langsung di beberapa area wajah, sering membuat foundation tersebut keburu kering sebelum diratakan.

Sumber ; cosmopolitan.co.id

0 comments: