Saturday, September 20, 2008

Tips trik Agar Tulang Tetap Kuat

Susu kedelai baik buat tulang
Susu kedelai baik buat tulang


Tulang kuat membantu Kita dlm melakukan aktivitas setiap hari. Karena itu, pastikan Kita merawatnya dgn baik. Tips trik berikut mungkin bisa Kita terapkan dgn mudah.

Makan makanan berkedelai
Beberapa studi menemukan bahwa makanan berbahan dasar kedelai sangatlah berguna buat tulang. Itu karena kandungan fitoestrogen ada di dlmnya. Kita bisa menbisakannya dari tempe, tofu, ataupun susu berkalsium.

Perhatikan asupan garam
Sodium berlebihan bisa menyebabkan berkurangnya kandungan kalsium dari tulang. Karena itu, batasilah asupan garam dgn mengurangi konsumsi makanan cepat saji & mengurangi garam dlm makanan dikonsumsi sehari-hari.

Vitamin C dlm jumlah cukup
Vitamin C berguna buat membangun kolagen pembentuk tulang. Beberapa penelitian membuktikan, wanita rajin mengonsumsi suplemen vitamin C mempunyai tulang lebih kuat. Kita bisa menbisakannya dari tomat, stroberi, brokoli, kentang, & tambahan berupa suplemen vitamin C 200 mg setiap hari.

Tambahan suplemen magnesium
Magnesium juga penting buat pembentukan tulang. Kita bisa menbisakannya di sayuran berdaun hijau, biji-bijian, produk turunan susu, serta kacang-kacangan.

Jangan lupa vitamin K
Vitamin K membantu memperlambat pengeroposan tulang & mempercepat proses penyembuhan. Kita bisa menbisakannya dari sayuran berdaun hijau serta minyak zaitun.

Sumber ; Rileks.Com

0 comments: