Sunday, August 3, 2008

Hubungan Cinta Berpotensi Gagal


Ada 6 jenis hubungan cinta memiliki kemungkinan besar buat rusak atau gagal. Periksa kisah cinta anda, karena jangan-jangan kisah itu termasuk satu diantara " terlarang".

1. Hubungan dimulai dari prinsip bertepuk sebelah tangan.

Ada seorang pria atau wanita tergila-gila di calon pasangannya hingga men berlebihan. Telepon lebih dari 3 kali satu hari, memberikan berbagai jenis hadiah & perhatian. Sebenarnya tidak ada salah dari semua itu, jika saja semua itu berjalan dua arah. bermasalah ialah jika hal itu hanya satu arah saja.

Pada akhirnya, hubungan ini akan berkembang men hubungan tidak sehat, karena salah satu pihak mencintai pihak lainnya dgn kadar lebih tinggi & tidak seimbang. dihal dlm hubungan sehat, harus terbisa equality atau persamaan. Hubungan ini juga bisa men "asas manfaat". Maksudnya, pihak merasa sebagai ‘objek cinta' bisa mengambil keuntungan & memanfaatkan subjeknya. Hubungan ini bisa juga didasarkan oleh rasa kasihan efeknya jelas tidak baik di masa depan.

2. Hubungan dimulai karena sebuah ‘fantasi'.

Didlm proses hidup, kadang ada saat-saat dimana seseorang berada dlm masa ‘fantasi'. Contohnya, ditengah kesibukan bekerja, seorang pria berlibur kesatu daerah tertentu & bertemu dgn seorang wanita juga sedang berlibur di daerah itu. Dlm keadaan ini, jika kedua orang itu saling tertarik, maka mereka cenderung menjalin hubungan asmara.

Inilah disebut hubungan ‘fantasi'. Keduanya sedang diluar rutinitas mereka & terjebak bersama dlm suasana santai sifatnya hanya ‘sementara'. Cepat atau lambat ketika mereka kembali ke rutinitas kerja atau ke tengah keadaan ‘nyata', mereka kayak ‘tercelik kembali'. & ketika itu terjadi, hubungan ‘fantasi' itu bisa cepat buyar.

3. Hubungan dimulai karena sebuah pemberontakan terhadap keluarga atau orang tua.

Contohnya, seorang pria memilih wanita dgn kriteria tidak disukai oleh ibunya, karena ada kemarahan atau dendam tertentu disimpan si anak terhadap sang ibu.

Si anak sendiri mungkin tidak terlalu cocok dgn pasangan pilihannya, Tapi ia memaksa buat ‘bertahan' agar orangtuanya merasa jengkel. Hubungan kayak ini banyak ter di masyarakat kita. di akhirnya, hubungan sudah pasti tidak menbisa restu ini bisa berakhir dgn kekecewaan & penuh kepahitan karena berbagai masalah, terkecil sekalipun.

4. Hubungan dimulai dlm keadaan emosi masih terluka akibat patah hati.

Ada tipe orang sesegera mungkin mencari tambatan hati baru, sehabis patah hati. Entah ia memanfaatkan orang baru sekedar buat mengalihkan perhatiannya, buat melampiaskan semua kesedihan & kekecewaannya, atau bahkan buat berniat balas dendam. & semuanya itu bisa ter tanpa disadari oleh orang tersebut.

Sebenarnya, mungkin saja ia bisa tulus mengasihi kekasih barunya. Tapi kebanyakan orang patah hati masih membawa-bawa pengalaman pahitnya di masa lalu. Intinya, jangan memaksakan diri buat membangun hubungan serius dgn orang baru patah hati. Kalau memang hati sudah keburu tertambat dinya, sebaiknya tunggu sampai beberapa waktu sampai si dia benar-benar siap lahir batin.

5. Hubungan timbul dari rasa kekaguman berlebihan.

Contohnya, seorang wanita berpacaran dgn seorang pria ; role model atau tokoh idolanya. Ini juga awal dari hubungan tidak sehat. Seseorang mengagumi pasangannya setips cara berlebihan biasanya sudah memiliki ekspektasi atau harapan berlebihan terhadap pasangannya. Ada satu gambaran kesempurnaan terhadap pasangannya.

Sedangkan di kenyataannya, tidak ada satu manusiapun sempurna! Sang idola bisa saja membuat kesalahan akan mengecewakan pasangannya. & ini bisa membuat hubungan tersebut retak pelan-pelan atau bahkan langsung hancur berantakan.

6. Hubungan dimulai sebagai hasil dari satu perselingkuhan.

Belakangan, banyak orang terjerat dgn masalah satu ini. Jatuh cinta dgn seseorang sudah punya pasangan memang men tantangan tersendiri buat seuntukan orang. dihal permainan berbahaya ini sangat merugikan & benar-benar salah! Didlmnya, biasanya terbisa luka & kepahitan, kebohongan, & pengkhianatan.

& orang pernah memutuskan buat terlibat perselingkuhan biasanya akan mengulangi perbuatannya terhadap pasangan barunya. Si penggoda merebut pasangan orang lain juga akan diliputi perasaan bersalah & beresiko men korban pengkhianatan pasangannya, kurang lebih kayak hukum tabur tuai. Karena itu, berhentilah bermain api, & carilah pasangan masih available!

Dgn mengetahui kemungkinan-kemungkinan tersebut, mari memulai hubungan dgn tips cara aman & benar didasarkan oleh cinta murni.

Sumber ; Jawaban.Com

0 comments: