Saturday, August 2, 2008

Hilangkan Pegal & Stres Dgn Pijat


Lelah & stres karena sibuk beraktivitas? Pijat atau massage bisa salah satu solusi buat mengatasinya. Ini dia beberapa tipe pijat bisa Kita coba.

Thai Massage
Thailand tak hanya terkenal dgn makanannya menggo lidah. Juga sensasi pijatannya khas yakni tanpa lumuran minyak. Thai massage memanfaatkan kekuatan jempol buat menekan titik lemah
otot, lebih mengkonsentrasikan pijatan di daerah punggung , kaki serta wajah. Buat mendukung terapi banyak memanfaatkan gerakan tubuh & peregangan ini, sebaiknya dilakukan di atas matras serta memanfaatkan busana longgar agar lebih relaks & nyaman.

Warm Stone Massage
Jenis massage ini kini sedang populer. Pijat ini memanfaatkan k
ekuatan batu alam bisa menghantarkan panas ke tubuh. Pijatan ini bisa mengurangi ketegangan otot & membuat tubuh men relaks. Buat hasil maksimal, pilih batu kali berkualitas berwarna hitam & licin. Awali perawatan dgn pijatan ringan di tubuh dgn olesan minyak aromatherapy agar tubuh mengadakan penyesuaian. Kemudian tempelkan batu telah dihangatkan mengikuti tulang punggung dgn sedikit penekanan, agar panas terhantar dgn baik. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat.

Traditional Massage
Perawatan ini paling sederhana & men favorit. Pemakaian minyak aromatherapy menenangkan sebagai kombinasinya, membuat orang betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan di seluruh tubuh melenturkan kembali otot-otot kaku. Kita pun bisa menggabungkannya dgn scrub buat menghaluskan kulit badan.

Shiatsu
Pijatan berasal dari Jepang ini, juga memanfaatkan kekuatan jempol menelusuri otot. Shiatsu digemari oleh mereka sibuk dgn konsentrasi tinggi. Karena itu terapi ini disukai karena tidak menyita banyak waktu & gerakannya pun lebih di otot menghubungkan ke saraf otak. penting lakukan peregangan ringan sebelum melakukan pijatan, agar otot-otot men relaks lebih dulu.

Tips trik
1. Isilah perut minimal 1 jam sebelum melakukan perawatan.
2. Berkomunikasilah dgn therapist agar mengetahui seberapa kuat tekanan pijatannya.
3. Meskipun bisa dilakukan di rumah, sebaiknya perawatan dilakukan di tempatnya karena Kita ditangani therapist terlatih.

Sumber ; tabloidnova.com

0 comments: