Thursday, July 31, 2008

Tips trik Terlihat Oke Di Foto


Sering tidak puas ketika melihat hasil foto diri Anda. Mungkin alasan sering Kita ucapkan ; Kita merasa tidak cantik atau tidak fotogenik. Well, menurut Denis Reggie seorang fotografer pernikahan, buat men fotogenik tidak harus memiliki paras cantik, Kita hanya jangan terintimidasi dgn kamera.

Tapi bagaimana caranya mengatasi agar tidak terintimidasi? Bagaimana Kita bisa tampil oke & natural saat di foto? Berikut tips triknya :

Terlalu kaku
Agar Kita tidak terlihat kaku, alihkan pikiran Kita dari kamera. Atau Kita bisa mengajak teman, binatang atau seorang anak agar foto Kita tidak kaku. Jika Kita foto sendiri, alihkan tangan Kita di sesuatu benda, entah itu kacamata, memegang gelas atau lipat. Jangan biarkan kedua tangan Kita berada di sisi ba& Anda.


Exaggerated Facial Features (Wajah asimetris)
Jika Kita memiliki wajah asimetris, misalnya satu mata lebih besar dari mata lain, sebaiknya Kita berpose dgn sedikit memutar kepala Kita ke samping hingga kamera hanya menangkap 2/3 dari wajah Anda. Pose ini juga memiliki efek menguruskan karena foto mengambi angle horisontal & bukan vertikal.


Wajah datar
Mudah. Kita jangan melihat langsung di kamera. Fokuskan mata Kita di titik di atas lensa kamera. Kita juga bisa mengikuti saran Jennifer Dupont, runner-up Miss America yaitu melihat titik di belakang lensa. Contohnya bahu si fotografer. Kita juga bisa menaikkan alis mata satu buat menambah karakter.


Senyum kaku
Ini mungkin salah satu masalah klise sering ter jika Kita difoto sendiri atau foto studio. Tip-nya ; minta fotografer Kita mengucapkan lelucon sambil mengambil foto Kita atau memikirkan sesuatu hal lucu hingga ekspresi Kita terlihat natural. Sering-sering berlatih senyum di depan kamera juga bisa sangat membantu lho...


Mata merah
Beberapa dari Kita pasti pernah mengalaminya. Caranya menghindari 'mata merah' ; memastikan pencahayaan di saat Kita difoto cukup. Biasanya mata merah ter di ruangan remang hingga iris mata membuka lebar hingga retina, merah karena aliran darah, bisa menbisakan cahaya, & proses tersebut tertangkap kamera. Ketika pupil mata menbisakan cahaya cukup, ia akan mengecil & mengurangi kemungkinan ter mata merah.

Tips trik khusus: Buat masalah gaya kaku, minta fotografer Kita buat mengarahkan gaya buat Anda. Masalah wajah mengkilat, keriput ataupun dagu terlihat dua, tak perlu kuatir, dgn make up tepat, masalah Kita tersebut tidak terlihat. Jika Kita kebetulan foto sendiri, tidak perlu takut, sudah banyak teknologi bisa menyamarkan kekurangan-kekurangan itu.

Sumber : conectique.com

0 comments: