Sunday, July 20, 2008

Riasan Tepat, Percaya Diri Meningkat

Kita pasti sebal karena sudah berlama-lama berdan& namun belum sampai tengah hari, dandanan Kita sudah luntur hingga terkesan berantakan. Nah berikut ini berbagai trik agar Kita bisa tampil percaya diri sepanjang hari ;

1. Persiapan

Sebelum memulai merias wajah, sebaiknya teliti terlebih dahulu kulit wajah Anda. Jika kulit Kita termasuk jenis kering, gunakan pelembap ringan & sebaliknya jika kulit Kita berminyak, gunakan lotion penyerap minyak (mattifyer), agar riasan bisa bertahan lama di kulit wajah. Hal ini dipenyebabkan karena tanpa pelembap rias wajah akan menggumpal (tidak rata) di kulit kering sedangkan jika kulit terlalu berminyak, rias wajah tidak akan mampu menempel di permukaan kulit, & akan luluh & ter pelunturan dgn cepat.
2. Foundation

Pada dasarnya ulasan alas bedak adalah dasar membantu agar pigmen riasan bisa menempel dgn sempurna. Agar foundation itu sendiri juga bisa melekat di kulit dgn sempurna & tahan lama, segera sesudah pembubuhan alas bedak di kulit, tempelkan tisu maupun jenis penyerap minyak kayak oil blotter ke wajah buat menyerap minyak hingga foundation tidak mudah larut menyatu kedlm minyak wajah. Sesudahnya, ulasan bedak akan membantu mengurangi kadar minyak ada di kulit wajah.

3. Lipstik

Lipstik tidak menempel & berkesan 'lumer' tampak kurang etis & tak enak dilihat. Buat mencegah hal ini Kita bisa memanfaatkan lipstik dlm formula matte ( kering / tanpa minyak ) relatif lebih tahan luntur dibanding lipstik formula glossy (kilap). Alternatif lain ; dgn memanfaatkan lipstik dlm formula long wearing/long lasting, yaitu lipstik diolah dgn formula tidak mudah luntur. Gunakan pula lipliner (pensil bibir) buat membingkai agar lipstik tidak mudah keluar garis bibir.

Jika ingin agar lipstik favorit Kita tahan lama & tidak mudah luntur, sebelum memanfaatkan lipstik bubuhkan foundation di bibir terlebih dahulu, baru sesudah itu ulaskan lipstik. Langkah berikutnya ; menempelkan tisu di atas bibir, bubuhkan sedikit bedak tabur (loose powder) di bibir dgn memanfaatkan kuas lembut. & sebagai sentuhan akhir, ulaskan lipstik tipis-tipis.

4. Eye shadow

Mengenakan pemulas mata di pagi hari seringkali kurang nyata & mudah luntur. Agar bisa tahan lama, sebelum memanfaatkan eyeshadow bubuhkan terlebih dahulu foundation di kelopak mata, & bedak tabur sesudahnya. Pilih foundation tanpa minyak, serta eyeshadow dlm tekstur matte kering & bukannya dlm tekstur creamy/shiny (kilap).

5. Blush-On

Mengulaskan blush-on sepertinya mudah. Siapapun bisa melakukannya. Dlm sekali ulasan pipipun merona segar. Tetapi sayangnya, warna segar dari blush-on tersebut pun mudah sekali luruh menghilang. Agar tetap bertahan lebih lama, manfaatkan dua jenis blush-on, yaitu blush on dlm tekstur krim serta tekstur serbuk. Ulaskan krim terlebih dahulu, baru tambahkan bubuk. Usahakan buat memanfaatkan warna sama (minimal warna senada).

6. Bulu Mata

Memiliki bulu mata lebat & lentik adalah impian tiap wanita. Namun buat Kita kurang beruntung, kini bisa dibisa dgn memanfaatkan maskara dgn berbagai kemampuan. Namun sayangnya, maskara mudah sekali luntur karena keringat, air mata & sebagainya. Kita bisa memanfaatkan maskara jenis anti air (waterproof maupun maskara tahan lama (long lasting).

7. Eyeliner

Rias garis mata mampu membuat mata nampak lebih hidup & tegas. Agar tidak mudah luntur, sesudah memanfaatkan eyeliner di garis mata celupkan kuas kecil di bedak wajah (sebaiknya pilih tanpa warna/translucent), & dgn perlahan-lahan ulaskan di sepanjang garis eyeliner tersebut. Tips cara lainnya, gunakan eyeliner dlm formula tahan air (waterproof).

Sumber : Astaga!com

0 comments: