Saturday, July 19, 2008

Kiat Merawat Kulit Saat Cuaca Panas Tiba


Sudahkah Kita siap menyambut cuaca panas bakalan terasa panjang & menyengat? Biasanya, saat musim kemarau tiba, benar-benar kita pikirkan hanyalah bagaimana meredakan kegerahan. Tapi, alangkah baiknya, saat musim gerah itu datang, Kita juga memikirkan bagaimana merawat kulit supaya tetap indah, jauh dari pengaruh sinar matahari merusak.

Kita bisa mencoba beberapa tips trik kami berikan berikut ini buat perawatan kulit selama cuaca panas:

- Menurut para ahli tips cara terbaik membuat kulit Kita siap menyambut cuaca panas ; melakukan exfoliating (pengelupasan) setips cara teratur. Menyingkirkan kulit mati & sel kulit kering.
Gunakan waslaf, kain, buff puff atau peralatan semacamnya banyak dijual di toko-toko. Basahi seluruh tubuh Kita di kamar mandi atau shower. Olesakan lulur atau produk semacamnya diwaslaf, lalu gosok, lakukan dgn lembut dgn gerakan melingkar.
- Setelah melakukan exfoliating (pengelupasan) setips cara teratur, memberikan pelembab di kulit adalah kunci kedua perawatan saat cuaca panas. Jika kulit Kita hanya sedikit kering, Kita bisa memanfaatkan pelembab agak cair & jika sangat kering, pilih pelembab berbentuk krim.
Gunakan setelah melakukan pengelupasan kulit mati, bercukur, & mandi. di dasarnya memberi pelembab setelah bercukur membantu kulit tetap segar sampai tubuh Kita bisa melakukannya sendiri.

- Ada banyak hal bisa Kita lakukan buat membuat kulit tetap bagus, tapi paling penting dilakukan di musim ini ; perlindungan dari sinar matahari. Seberapa tingginya kandungan sun protection factor (SPF) Kita butuhkan tergantung seberapa putihnya kulit Anda.

Pilih tabir surya dgn SPF 15 dilengkapi dgn label broad spectrum protection atau UVA protection. Pilih tabir surya berlabel nonacnegenic atau noncomedogenic buat menjaga supaya bebas komedo.

- Kita semua tahu sinar matahari merusak kulit, tapi tahu kah Kita itu juga memberi pengaruh di masalah mata? Lindungi wajah & mata Kita dgn topi & kaca mata memberikan perlindungan 100% di sinar UV matahari.

- Beberapa pengobatan, kayak obat jerawat atau pil KB punya efek meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi, jika Kita memanfaatkan obat ini, tambah perlindungan matahari Kita gunakan.

- Jangan lupa mengoleskan tabir surya kapan pun Kita akan keluar & menentang matahari, pastikan mengoleskan tabir surya dgn SFP 30 di bekas luka, karena sinar matahari bisa membuat bekas luka Kita semakin gelap.

Selamat menyambut musim kemarau, & jangan lupa merawat kulit saat Kita mengusir gerah.

Sumber : KapanLagi.com

0 comments: