Tuesday, June 10, 2008

Khasiat Minyak Zaitun Buat Kecantikan

Rawat Kecantikan Dgn Minyak Zaitun

Bagaimana tips cara Kita merawat diri selama ini? Dgn memanjakan diri ke salon? Well.. Simpan uang Kita & cobalah beralih ke minyak zaitun. Yap! Minyak ini terkenal khasiatnya buat merawat kecantikan kulit. Wah.. Apa saja fungsinya ya? Yuk simak satu ini..

Siapa sih tidak kenal minyak zaitun? Minyak juga dikenal sebagai olive oil ini memang sudah kayak itu populernya dgn khasiat alami buat kecantikan. Coba saja tengok koleksi perawatan kulit ataupun rambut Anda. Mungkin ada jelas-jelas mencantumkan minyak zaitun sebagai bahan utama ramuan, atau hanya mencantumkannya di untukan ingredients sebagai salah satu kandungan.

Sebenarnya apa saja sih khasiat si minyak zaitun ini hingga jauh sebelum Anda, Cleopatra pun sudah menggunakannya? Terba rambut Cleo panjang & hitam lebat? Tidak heran bila ia membuat sendiri formula shamponya serta memadukannya dgn minyak zaitun. Kita pun bisa mengikuti jejaknya. Buat rambut, campuran minyak zaitun dgn beberapa tetes shampo favorit bisa mengusir ketombe lebih jitu dibandingkan bila shampo favorit tersebut bekerja setips cara sendiri.

Buat mempunyai masalah dgn kulit kering, zaitun kembali berperan. Kita tinggal mengkombinasikan alpukat dgn tiga sendok makan minyak zaitun kemudian diblender. Usapkan campuran tersebut ke seluruh wajah, biarkan sepuluh menit & bilas. Hasilnya, kulit semula kering akan terasa lembab dlm waktu relatif lama.

Masalah kulit keriput pun masih bisa dihandle oleh kecanggihan si minyak zaitun. Pemijatan di untukan kendur dgn campuran minyak zaitun & jus jeruk segar sebelum tidur bisa mengurangi tingkat kekeriputan. Sebaliknya, pemijatan dgn minyak zaitun di otot tegang akibat aktivitas keseharian terlalu berat bisa mengendurkan otot-otot tersebut.

Sekalipun sampai dgn saat ini banyak beredar ramuan kecantikan dgn bahan kimiawi diklaim tidak berbahaya, ternyata hal ini tidak menyurutkan konsumen buat tetap memakai ramuan-ramuan benar-benar alami. Toh memang sesuatu berasal dari alam akan lebih natural & tidak punya efek samping berbahaya.

Sumber : Astaga.com

0 comments: