Friday, March 28, 2008

Tips trik Mengatasi Bibir Kering


lips.jpgPerempuan mana tak ingin bibirnya lembut & indah. Semua perempuan pasti mendambakannya. Bibir kering & pecah-pecah memang sangat mengganggu keindahan bibir kita. Buat itulah, simak kiat merawat bibir berikut.Stop mengelupasi kulit bibir. Ini ; aturan dasar sebagai jalan menuju bibir indah. Selain sakit, kegiatan ’tercela’ ini juga akan menyebabkan bibir infeksi. Buat mulai merawat bibir, gunakan handuk hangat & setips cara lembut (pelan-pelan) usap kulit terkelupas. Lakukan pengangkatan hanya di kulit kering terkelupas saja.

Ambil cotton bud & oleskan salep krim memiliki hydrocortisone buat menyembuhkan luka di bibir. Buat pagi & siang hari saat Kita beraktivitas, oleskan petroleum jelly , kayak lip balm, buat menjaga tingkat kelembapan bibir.

Bila ingin natural, cobalah dgn rutin mengoleskan madu di bibir sebelum Kita tidur di malam hari. Bila bibir Kita telah kembali ’sehat’, sebaiknya juga lakukan hal berikut, paling tidak buat mencegah penderitaan Kita kembali berulang:

Buang lipstik, lip balm atau produk apapun berhubungan dgn bibir kita bila sudah berusia lebih dari satu setengah tahun. Bila sudah kadaluarsa, sudah tentu akan bisa membuat bibir kita teriritasi. Selalu jaga kebersihan saat membersihkan lipstik, artinya gunakalah pembersih khusus bibir buat membersihkan lipstik, karena siapa tahu ada sisa pigmen bisa membuat kulit teritasi.

Sumber : Sehatbugar.info


0 comments: