Friday, March 28, 2008

Tips trik Make-Up


Cegah Salah Make-Up


Rias mata luntur maupun lenyap biasanya dipenyebabkan karena adanya kandungan minyak berlebihan di kelopak mata. Sebelum merias mata sebaiknya kita gunakan foundation oil free (bebas minyak), bedak buat menyerap minyak di kelopak & baru gunakan eyeshadow sesudahnya.Jika ingin memanfaatkan eyeshadow dlm tekstur krim bubukan bedak di kelopak mata setelah proses pemolesan perona mata selesai.Langkah ini berguna agar perona mata lebih tahan lama. Bila eyeshadow ketika dibubuhkan kerap rontok ke pipi hingga mengotori rias wajah anda.

Ada dua macam solusi bisa kita lakukan yaitu sebelum memanfaatkan eyeshadow bubuhan bedak tabur agak banyak di pipi. Membersihkannya cukup dgn memanfaatkan kuas hingga rias wajah kita tidak terganggu. kedua ; membubuhkan eyeshadow dgn kuas lembap hingga partikelnya melekat di bulu kuas & tidak mengotori pipi.

Bila kita ingin menyamarkan lingkaran hitam di mata kita maka gunakan concealer sesudah penggunaan foundation & sebelum memanfaatkan bedak. Jika concealer digunakan terlalu tebal teksturnya maka hal ini akan membuat tampilan mata tidak alami. Buat mencegahnya, sebelum dibubuhkan campur sedikit dgn satu tetes pelembap mata baru kemudian dibubuhkan di untukan bawah mata.

Buat menyamarkan lingkaran gelap di mata maka pilih warna concealer satu atau dua warna lebih terang atau lebih muda dari warna kulit. Solusi lainnya ; dgn memanfaatkan concealer memiliki partikel pemantul sinar (YSL Touche Eclat) melembutkan tampilan warna gelap tersebut.

Jika kita ingin agar mata kita terlihat lebih segar & lebih besar. Sebaiknya gunakan pensil mata atau eyeliner pencil warna putih di untukan dlm kelopak bawah mata. Hal ini akan membuat warna putih di mata semakin terlihat.

Saat memilih warna eyeshadow sebaiknya kita ingat bahwa warna gelap selalu membuat kita terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya karena itu baju warna gelap selalu adalah pilihan aman. Jika mata kita kecil atau sipit sebaiknya hindari penggunaan warna-warna gelap setips cara berlebihan juga hindari penggunaan eyeliner warna hitam di kedua kelopak mata sekaligus.

Pilihlah tekstur eyeshadow jika kelopak maupun sudut mata mulai timbul kerutan. Hindarilah eyeshadow dlm tekstur mengkilat karena hal ini justru akan membuat kerutannya nampak nyata. Pilih eyeshadow tekstur matte (tanpa kilap).

Sumber :Sehatbugar.info

0 comments: