Sunday, February 24, 2008

Tips trik Meredakan Stress

Dlm kehidupan modern setiap hari sarat dgn segala tuntutan & permasalahan, ditambah berbagai beban hidup, membuat stress sepertinya sesuatu tak terelakkan.

Tekanan demi tekanan semacam itu jika dibiarkan akan sangat mengganggu setips cara psikologis. Namun, ada banyak tips cara buat meredakan stress, simak 15 tips trik berikut ini ;

1. Ambil Jeda
Saat Kita menyadari mulai merasakan tekanan, hentikan apapun tengah Kita kerjakan & katakan dlm hati di diri Kita sendiri ‘tenang.’

2. Atur Tarikan Nafas
Tarik nafas dlm-dlm & hembuskan dgn perlahan, konsentrasikan di gerakan diafragma Anda. Lakukan ini dua atau tiga kali hingga Kita mulai merasa terkendali.

3. Redakan Ketegangan
Jika Kita sedang duduk, berdirilah & lakukan perenggangan lembut seleber Kita mampu. Gerakan tangan & lengan Kita bergantian, lalu angkat bahu & buat tubuh Kita merasa rileks.

4. Bergeraklah
Lakukan jalan cepat, meski itu hanya jalan-jalan di seputar ruangan atau kamar mandi, hal ini berguna buat membantu melancarkan aliran darah. Bergerak setips cara teratur ini bisa membantu membakar efek negatif dari hormon stress.

5. Berteriak & Menjerit
Pergilah ke sebuah tempat pribadi & menjerit atau berteriak sekeras Kita bisa. Ini bisa juga dipakai buat terapi pereda stress. Beberapa orang menemukan memukul bantal sekeras mungkin bisa membantu.

6. Terapi Esensial Bunga
Letakan beberapa tetes sari bunga, kayak Bach Rescue Remedy, Jan de Vries Emergency Essence atau Australian Bush Flower Emergency Essence, di lidah Anda.

7. Berpikirlah Positif
Pilih sesuatu layak, sebuah pemikiran pribadi positif - kayak misalnya ‘Aku merasakan tekanan positif, bukan stress negative’ - & ulangi setips cara teratur di diri Kita sendiri.

8. Santap Makanan Sehat
Jalani diet makanan sehat & jangan tergoda buat makan berlebih. Santap makanan kecil sehat, kayak buah kering, biscuit gandung buat membantu memperbaiki kadar gula Anda.

9. Dengarkan Musik
Mendengarkan irama musik lembut bisa membantu Kita lebih tenang. Suara alam kayak rekaman debur ombak, kicau burung, atau suara air mengalir sangat idela.

10. Pertegas Diri Anda
Belajarlah buat bersikap lebih tegas. Berkata ‘Tidak’ buat permintaan tak masuk akal akan membantu Kita mengurangi tekanan.

11. Terorganisir
Mulai atur kehidupan& waktu Kita setips cara efektif. Buat Prioritas hingga Kita bisa mengatasi tekanan dlm satu waktu.

12. Beri Pujian di Orang Lain
Buat sebuah poin dgn memberi pujian setips cara tulus di orang lain di sekitar Anda. Jika Kita mampu membuat mereka merasa nyaman dgn diri sendiri memberi efek positif di Kita juga.

13. Tertawa
Tonton komedi, tertawalah bersama teman Anda, atau kunjungi website khusus menyediakan lelucon - tertawa adalah penawar luar biasa buat stress.

14. Temukan Ketenangan Dari Dlm
Visualisasi atau meditasi bisa membantu Kita menemukan sebuah ketenangan dari dlm di saat di sekeliling Kita dipenuhi tekanan & kegaduhan.

15. Konsumsi Vitamin & Suplemen
Kita mungkin butuh grup vitamin B, & antioksidan semacam vitamin C & E di saat-saat penuh tekanan. Suplemen probiotik bisa juga membantu Kita mengatasi stress.

0 comments: