Thursday, March 26, 2009

Tips trik Mengatasi Rambut Bercabang

Buat wanita,memiliki rambut panjang ; sebuah perjuangan. Hal ini dipenyebabkan karena proses perawatan rambut panjang tergolong rumit. Salah satu masalah paling sering dialami wanita berambut panjang ; ujung rambut pecah-pecah/bercabang.

Buat menghindari masalah tersebut & karena ingin praktis maka banyak wanita memilih potongan rambut pendek. Tetapi sebenarnya hal ini bukan masalah tidak bisa diatasi, asalkan tahu penyebabnya maka kita bisa mengatasinya setips cara cepat.

Rambut bercabang biasanya muncul seiring pertumbuhan rambut. Minyak dihasilkan oleh kelenjar minyak bawah kulit kepala tidak sampai ke ujung rambut. Hingga menyebabkan ujung rambut men lebih kering & rapuh di banding untukan tengah batang atau akar rambut. Penyebab lainnya karena pewarnaan rambut & penggunaan sampo tidak sesuai dgn kondisi rambut. Bisa juga sikat rambut & sisir kualitasnya tidak mendukung rambut anda.

Untuk perawatan ada beberapa cara, salah satunya ; memotong rambut anda. Ini memang bukan tips cara disukai, apalagi jika kita sedang ingin memanjangkan rambut. Tetapi jika hal ini tidak dilakukan maka kerusakan rambut semakin memanjang & untukan rambut harus dipotong semakin banyak.

Lakukanlah perawatan dgn conditioner atau cream. Perawatan dgn tips cara ini jika dilakukan seminggu sekali, cukup membantu jika rambut kita rapuh & cenderung pecah, karena pemakaian hair dryer atau akibat proses pelurusan serta pengeritingan.

Trim/ steam rutin rambut kita setiap 8 atau 12 minggu jika rambut kita panjang atau 6 minggu sekali buat rambut pendek. Potonglah untukan ujung rambut pecah-pecah dgn model layer. Model ini bisa menghilangkan rambut pecah-pecah tanpa kita harus kehilangan seuntukan besar rambut.

Hindari penggunaan haid dryer terlalu sering serta menyikat atau menyisir rambut. Pakailah sikat rambut atau sisir rambut berkualitas bagus. Janganlah pakai sisir sudah hilang beberapa gigi-giginya.

Agar terhindar dari rambut pecah-pecah ada baiknya kita lakukan penyisiran tepat. Gunakan sisir sikat mempunyai bantalan bulat di ujungnya. Bantalannya akan memberi rangsangan agar rambut tumbuh sehat. Menyisir tidak hanya menyingkirkan debu & merapikan, akan tetapi membantu menyebarkan kandungan minyak rambut butuhkan.

Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dulu agar rambut mudah diatur & tidak kusut. Gunakan sisir bergigi jarang saat rambut basah. Agar rambut halus & lembut sebaiknya kita gunakan sisir sikat besar. sebaiknya kita bersihkan selalu sisir sikat anda. Selamat mencoba.

Sumber : resep.web.id

Baca Juga ;
- Tips trik Memanfaatkan Minyak Zaitun Buat Perawatan Rambut&Kulit
- Tips trik Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari
- Batasi Memakai "High Heels"
- Tips trik Beruntung Dlm Percintaan
- Tips trik Sehat Dgn Yoghurt
- Tips trik & Khasiat Memanfaatkan Masker
- Tips trik Bugar Saat Bekerja
- Tips trik Daftar Blog Di Search Engine

0 comments: