Saturday, March 7, 2009

Tips trik Hilangkan Komedo Membandel

Wajah mulus & terbebas dari gangguan pasti impian setiap wanita. Tapi bayangkan bila wajah mulus Kita selalu terganggu dgn komedo membandel. Selain merusak penampilan, komedo bisa merangsang pertumbuhan jerawat.

Komedo muncul karena pori-pori kulit kita tersumbat oleh minyak (sebum), lapisan sel tanduk juga bakteri di permukaan kulit. Parahnya, bila tangan jahil kita sering mengorek komedo tersebut bisa meninggalkan bekas yag sulit dihilangkan. Namun jangan khawatir, karena ada tips trik agar terhindar dari masalah satu ini.

  • Pakai kosmetik atau produk kecantikan oil free, noncomedogenic, serta waterbase, hingga kulit kita tidak mudah tersumbat oleh minyak atau sebum.
  • Rajin membersihkan wajah dua kali sehari. Tapi jangan juga mencuci muka setips cara berlebihan, karna akan membuat kandungan minyak wajah sebagai pelembab alami hilang.
  • Stop pimping your nose!! Jangan pernah memencet hidung buat menghilanglan komedo. Tips cara ini justru akan membuat kulit kemerahan & meradang. Pori-pori pun akan bertambah besar.
  • Masker wajah Kita dgn campuran putih telur & madu dihangatkan. Tempelkan dgn kapas di untukan T wajah kamu hingga kering. Angkat perlahan & bersihkan wajah dgn air hangat. Komedo pun akan tertempel di permukaan kapas tanpa Kita sadari.
  • Scrubing your nose. Sebelumnya lakukan steam dgn tips cara menguapi wajah dlm baskom berisi air hangat & tutupi kepala dgn handuk lebar. Ini akan membuat pori-pori terbuka & memudahkan proses scrubbing. Lalu, gosok setips cara perlahan daerah hidung dgn scrub wajah. Terakhir, bilas wajah dgn air bersih & tutup kembali pori-pori dgn memakai toner. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali dlm seminggu.
  • Facial & Peeling wajah Kita setips cara teratur setiap dua minggu sekali. Dgn demikian, kotoran tersumbat di pori-pori akan terangkat setips cara maksimal. & penumpukan kulit mati akan terangkat.
  • Konsultasikan ke dokter atau dermatologis bila komedo tetap saja membandel. Dgn demikian Kita akan menbisakan penanganan lebih baik buat masalah komedo Anda.
Sumber : Whatzups.com

Baca Juga :
-
Tips trik Diet Sesuai Zodiak
-
Turunkan Berat Ba& dgn Sarapan Telur
- Tips trik Daftar Blog Di Search Engine
- Tips trik Beruntung Dlm Percintaan
- Cantik Dgn Totok Wajah
- Tips trik Agar Bahu Tegap & Tubuh Kuat

0 comments: