Sunday, October 26, 2008

Tips trik Praktis Atasi Stress Kamu


“Hati Senang…Stressmu pun hilang!… ”

Kayak itu lah kira - kira kalau mau ditarik kesimpulan dari TIPS TRIK kali ini.

Kadang - kadang saat beraktivitas mena sangat vital buat kesehatan psikis kita. Nah, apakah Kita Boring seharian nggak ada kerjaan? Daripada kebawa suasana tak menentu mending kita usir rasa bete dgn tips trik berikut ini:

1. Bangun pagi dgn perasaan nggak enak, jangan dibawa kesel terus. Buka tirai jendela kamar Anda. Lebih banyak pancaran sinar matahari menerpa tubuh Kita akan semakin membangkitkan mood. Sering-sering berada di luar rumah juga ada baiknya tapi jangan berjemur di siang bolong. Coba tidur siang dgn keadaan tirai terbuka itu juga akan lebih baik.

2. Perbanyak konsumsi makanan memiliki karbohidrat. Karena karbohidrat ; peyedia energi bagus buat tubuh & otak. Perasaan cepat lelah & mudah marah bisa juga hadir karena kekurangan karbohidrat.

3. Coba rileks dgn mendengarkan musik. Jenis musik apapun bisa merangsang rasa bahagia dari dlm otak. Biasanya jantung akan berdetak sesuai irama lagu & membuatmu bersemangat.

4. Olahraga! Berolahraga dipercaya bisa membuat suasana hatimu lebih nyaman. Hormon endorfin & serotonin pembangkit mood akan bekerja saat Kita sedang berolahraga. Lakukan olah raga ringan selama beberapa menit saja bisa membuat Kita lebih baik & berpikir jernih.

5. Walaupun dilakukan dgn terpaksa, ketawa bisa membuat kita merasa lebih baik. Pasalnya gerakan tertawa memicu otak buat memproduksi hormon endorfin. Perbanyak ketawa tapi jangan cengar-cengir sendirian nggak jelas ya…ntar disangka nggak - nggak lho!

Nah, setelah baca tips trik ini, tinggal bagaimana Kita mengaplikasikannya dlm kehidupan Kita keseharian. Kapan lagi bisa memulai gaya hidup sehat dgn anti stress.

Sumber ; Sehatbugar.info

0 comments: