Sunday, October 5, 2008

Tips trik Awet Muda Dgn Buah-Buahan

Mereka peduli di kecantikan kulitnya tentu sudah tak asing lagi dgn antioksidan, zat ampuh mencegah penuaan dini. Bukan cuma menjaga kecantikan, antioksidan juga penting buat menjauhkan kita dari berbagai penyakit.


Dibandingkan mengonsumsi suplemen, lebih baik penuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan lewat makanan segar sehari-hari. Salah satunya dgn mengonsumsi buah-buahan berikut ini.


Tomat

Si merah segar ini bisa membuat kulit terlindung dari kerusakan akibat sinar matahari menyebabkan penuaan dini. Tomat banyak dipakai buat memasak ini, kaya akan z
at antioksidan disebut likopen. Ia akan membuat kulit terlindung dgn tips cara menetralkan molekul merusak struktur kulit. Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti radang buat mengatasi kulit terbakar.

Pisang
Ini ; masternya buat mengatasi wajah atau mata bengkak. Pisang memiliki potasium akan membuat cairan dlm sel seimbang hingga mencegah cairan terikat & membuat kulit terlihat bengkak. Potasium juga menghindarkan kulit dari kekeringan & noda kulit denga
n tips cara menjaga keseimbangan kadar asam dlm tubuh.

Blueberry

Blueberry disebut-sebut sebagai buah pencegah penuaan paling baik. Buah berwarna biru keunguan ini kaya akan vitamin C & antioksidan. Vitamin C juga penting buat produksi kolagen hingga kulit terlihat kenyal.

Mangga
Mumpung sedang musim, jangan lupa buat mengonsumsi buah kaya akan vitamin A ini. Vitamin A kita butuhkan buat mengatasi kerusakan sel. Ia juga berperan aktif dlm metabolisme sel, menjaga kelembaban, & membuat kulit halus & lembut. Salah satu ahli nutrisi, Dr George Wolf dari Massachu
sett Institute of Technology, mengatakan mangga bisa membantu kulit melawan infeksi dgn tips cara menguatkan dinding sel & membuat mereka lebih kebal terhadap serangan mikroorganisme jahat.

Blackberries

Tidak banyak buah kaya akan vitamin E, & salah satunya ; blackberries. Vitamin E kita butuhkan buat meningkatkan sirkulasi oksigen dlm sel kulit, hingga sel-sel kulit meregenerasi lebih cepat.

Kiwi

Kaya akan vitamin C, juga terbisa dlm apel, jeruk, anggur, & lemon. Vitamin C sangat penting buat menjaga kapilar darah dlm tubuh. Vitamin ini juga dibutuhkan buat membawa darah ke seluruh sel kulit.

Alpukat

Jus alpukat termasuk minuman favorit. Tak cuma lezat, alpukat tinggi akan kandungan vitamin B komplek bisa membuat kulit sehat. Vitamin B2 (riboflavin) bisa mencegah kulit kusam atau berminyak, sedangkan vitamin B6 (pyridoxine) penting buat produksi kolagen & elastisitas kulit.

Semangka
Kulit kita kehilangan sedikit kadar airnya setiap hari, itu penyebabnya kita perlu menjaganya agar tidak dehidrasi. Sepotong semangka seberat 200 gram mengadung air setara dgn segelas air. Tak cuma akan menjaga kulit tetap lembab, tapi semangka juga memiliki karoten, vitamin C & antioksidan.

Sumber : Kompas.Com

0 comments: