Friday, September 5, 2008

Yoga Buat Mata Lelah Akibat Komputer

Setelah jamannya body language & tae-bo, kini giliran yoga banyak diminati. Olahraga aslinya berasal dari India ini memang tengah men tren.

Apalagi karena yoga juga disebut-sebut sebagai ‘pengendali’ stres. Tak heran bila banyak penduduk kota kosmopolitan ini tertarik.

Kata yoga berasal dari bahasa Sansekerta, artinya penyatuan tubuh, pikiran & pernafasan. Inti latihannya memang lebih menekankan di stretching & pernapasan. Hasilnya? Mereka telah melakukan yoga mengakui tubuh mereka men lebih lentur, ditambah pikiran men tambah jernih & tenang.

menarik, ternyata yoga juga memiliki latihan khusus buat mata lelah akibat banyak menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Mata lelah ini diakui para ahli bisa mengganggu penglihatan. Tapi gejala disebut computer-vision syndrome ini bisa diatasi dgn latihan yoga buat mata. Kayak ini caranya.

Ambil posisi tegak sambil bersandar di kursi kedipkan mata dgn cepat sebanyak 50 kali. Lakukanlah setiap jam, & usahakan kedipan Kita meningkat men 100 kali. Akhiri latihan dgn menutup mata, sambil tarik nafas dlm-dlm sampai otot-otot.

Bagaimana, cukup mudah? Kita paling tidak hanya membutuhkan 5 menit buat melakukannya. Setelah itu…siap kembali bekerja & mata Kita pun tetap terjaga kesehatan & kecantikannya. Selamat mencoba!

Sumber ; SehatBugar.info

0 comments: