Tuesday, August 26, 2008

Hambat Penuaan dgn Berlari

Tak hanya menjaga kebugaran tubuh & menstabilkan berat badan, berlari ternyata juga berperan besar dlm memperlambat penuaan. Sebuah penelitian bisa membuktikannya.

Penelitian tersebut dilakukan di Universitas Stanford Amerika Serikat mengamati orang-orang berusia 50 tahun ke atas. Sebanyak 538 orang berumur 50 tahun lebih memiliki kebiasaan berlari lebih dari satu hari perminggu semasa hidupnya. Kesehatan mereka kemudian di bandingkan dgn orang-orang lain dgn range umur sama namun tak memiliki kebiasaan berlari.

Mereka memiliki kebiasaan berlari terbukti memiliki ketahanan tubuh di bandingkan tidak. Beberapa kemampuan di orang-orang berlari tidak memiliki oleh kelompok sebaliknya.

Kebiasaan berlari membuat orang-orang tersebut memiliki gaya hidup sehat serta berat ba& stabil & tidak berlebihan. Hingga di umur lebih dari setengah abad, mereka memiliki kebugaran tubuh masih baik.

Dlm penelitian itu juga bisa dibuktikan bahwa orang-orang memiliki kebiasaan berlari setips cara rutin bisa mengurasngi risiko kematian karena terserang penyakit sebanyak 50 persen.

Sumber ; DetikHot.Com

0 comments: