Monday, August 18, 2008

Bahaya Botol Air Mineral

Di zaman modern kayak sekarang segalanya semakin maju. Namun jika dilihat efek negatifnya juga semakin banyak. Pernahkan kamu berfikir tentang berbagai penyakit ada sekarang adalah akibat dari lingkungan sekitar. Berbagai macam sampah ada dimana-mana rumah, kantor bahkan jalan umum pun digunakan sebagai sarana pembuangan sampah.

Sampah paling sering terlihat ; plastik. Parahnya lagi plastik adalah salah satu limbah sulit menyatu oleh tanah. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun agar plastik bisa terlebur di dlm tanah.

Kabar paling gencar saat ini ; bahwa botol plastik kemasan air mineral bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Konon kabarnya bisa menyebabkan kanker payudara. Apalagi air kemasan sudah berhari-hari di dlm mobil & terkena hawa panas. Jenis bahan kimia ada di dlm botol tersebut sangat berbahaya.

Mungkin seuntukan dari kita mempunyai kebiasaan memakai & memakai ulang botol plastik air mineral & menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol (disebut juga sebagai Polyethylene Terephthalate or PET) dipakai di botol2 ini memiliki zat-zat karsinogen.Kamu bisa melihat kode atau Simbol PET terletak di untukan bawah botol.

Botol ini aman buat dipakai 1-2 kali saja, jika kita ingin memakainya lebih lama, Tidak boleh lebih dari seminggu, & harus ditaruh ditempat jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang bisa membuat lapisan plastik rusak & zat karsinogen itu bisa masuk ke air kita minum.

Setips cara otomatis air kamu minum akan masuk kedlm tunuh bersamaan dgn bahan kimia tercampur. Lebih baik membeli botol air memang buat dipakai berulang-ulang, jangan memakai botol plastik. Makanya buat kamu semua mulai lah bergaya hidup sehat sejak awal. Agar tidak sesal dikemudian hari.

Sumber ; Rileks.Com

0 comments: